kalau Wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam, pria diciptakan dari dengkul adam


ini sebenarnya hanya hasil dari obrolan panjang yang cukup membingungkan di sebuah status seorang teman.. dan mohon di pahami dulu, bahwa dalam catatan ini dengkul adalah engsel penghubung antara paha dan kaki di atas hamstring.. bukan dengkul dalam arti lain yang sempat membuat saya bingung..

kan kalau di al Qur’an tertulis wanita diciptakan dari tulang rusuk adam.. nah aku keselenting untuk membuat perbandingan untuk pria.. yang notabene tidak tertulis di qur’an.. *ga tahu bener ato ga*. nah begini kalo kataku: “Wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam. sementara pria diciptakan dari dengkul adam”.

kenapa pria tercipta dari dengkul adam?? kalau filosofinya wanita diciptakan dari tulang rusuk adam Bukan dari kepalanya untuk dijadikan atasanya. Bukan dari kakinya untuk dijadikan alasanya. Melainkan dari sisinya untuk dijadikan sesamanya,dekat pada lengannya untuk dilindunginya dan dekat di hatinya untuk dicintainya. nah kalo pria tercipta dari dengkul adam karena kalo di ciptakan dari engsel tangan adam, pria tidak bisa menegakkan wanita.. kalau diciptakan dari pinggang adam, sama saja.. karena pinggang tidak bisa berdiri tegap.. tidak di ciptakan dari engsel antara hamstring dan lutut agar pria bisa sedikit menggunakan toleransinya pada wanita..

nah kenapa mesti dengkul??? karena dengkul adalah pusat egois paling utama dari manusia.. karena jika dengkul tak bisa di pakai, kita tak bisa jongkok.. tidak pernah jongkok membuat kita egois… contoh: jika kita melihat anak kecil jatuh.. sementara kita mau menolong cuma berdiri.. duduk pun jelas ogah karena kaki harus lurus.. iya kalau jatuh sementara di bawah adalah lantai yang bersih.. ga masalah.. kalau dia jatuh di jalan???? mau kita berkotor2 buat mereka??? saya berani menjamin 90% orang bakal tidak mau..

hal lain yang mendasari saya membuat filosofi bahwa pria terbuat dari dengkul adam karena saya sempat menemukan blog seseorang (ini tidak tahu kebenarannya) yang memuat sebuah puisi beraliran sastra biologis… dimana isinya ya segala macam tentang biologi.. *katanya… ga tahu emang ada atau tidak aliran sastra macam itu* di situ dia menjelaskan bahwa manusia sebenarnya tercipta dari dengkul pria… dia bilang begitu karena filosofinya adalah bahwa sperma pria diambil dari tulang di sekitar dengkul pria… maka dari itu, kenapa kalau ada pria yang sukanya maaf “onani” dengkulnya berbentuk lain dengan manusia pada umumnya…

hal itu yang membuat saya membuat perbandingan kata2 Wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam dengan pria diciptakan dari dengkul adam.. bahkan juga dengkul seluruh pria..

buat yang sebelum saya bikin catatan ini masih kurang puas dengan obrolan dahulu, mungkin setelah membaca ini bisa memahami..

sekian………………..

NB : tolong sebelum berkomentar soal ini, kita samakan arti kata dengkul di postingan ini.. dengkul = engsel penghubung antara betis dan paha.. (dalam istilah yang dipakai di postingan ini)

saya siap menerima segala macam koreksi.. karena ini sebenarnya hanya berasal dari catatan saya di facebook, dan nampaknya pantas untuk di angkat guna dibicarakan bersama-sama…

About these ads

30 thoughts on “kalau Wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam, pria diciptakan dari dengkul adam

  1. Itu semua kan hanya kiasan….yang benarna kita ( laki – laki dan wanita ) diciptakan oleh Tuhan melalui perantara Ibu dan Bapak kita….ga ada dengkul dan rusuk…..mana mungkin jadi Anak…Namun…kalau rusuk disini ditafsirkan adalah bagian dari tubuh Laki 2 saya lebih sepaham, sebab wanita diciptakan mendampingi lelaki…Sorri..kalau rada nyeleneh….

    • ya saya juga tahu bahwa itu juga kiasan… dan maksud postingan saya ini membuat ‘saingan’ dari kiasan kalau wanita diciptakan dari tulang rusuk adam, pria diciptakan dari dengkul adam.. dan saya juga sepaham dengan kiasan itu.. karena namanya juga kiasan.. ga perlu memikirkan kebenarannya…

      • klo bond-chan dah tau klo adam tu laki2.. ngpain jg bikin kiasan bhw laki2 dciptain dr dengkul adam yg jelas2 seorang laki2..
        o’on neeehhh..
        he.he.he..

        • coba di baca lagi… ini kan sebuah permasalahan yang ga perlu dilihat dengan logika.. bahwa ini postingan pakai sebuah konotasi atau mungkin pakai pernyataan konotasi sastra… jadi tolong jangan disamakan.. tahu kan kalau sastra dengan sains adalah hal yang bersebrangan??

  2. periksa rusuk masing masing (khusus kaum adam/pria/laki-laki/cowok) ada yang beda ga jumlah antara rusuk sebelah kiri dengan rusuk sebelah kanan ;-)

  3. tidak ada satu ayatpun di al-quran yg mengatakan hawa dibuat dr rusuk adam….satu2nya rujukan akan hal ini hanyalah satu2nya hadits abu-hurairah. kata Adam tidak menunjuk pada jenis kelamin laki2,tp kata yg dipakai untuk menggambarkan “tanah”

  4. hanya orang bodoh yang berandai2 seperti ini…
    terlihat aopabila yang mengepost adalah wanita.. maka perjalanan hidup wanita tersebut dikecewakan terus oleh pria.. makanya membuat tread seperti ini… semoga anda menemukan pria yang baek dan tidak diciptakandari dengkul adam.. wahahaha

    • apa hubungannya wanita yang dikecewakan terus menyambungkannya sama istilah yang saya pakai di postingan ini?? bisa tolong dijelaskan??

      saya cowok, sis/bro.. coba baca profil singkat saya.. terima kasih sudah mampir di dunia bond chan..

  5. Anda belum pernah membaca al quran dan tafsirnya ya….nggak ada tuh kalimat di al qur an wanita diciptakan dari tulang rusuk adam… kamu salah dengar kali…coba baca al qur an tentang penciptaan manusia…insya Allah tidak ada kalimat itu…Terima kasih.

    • Seharusnyalah anda belajar dulu sebelum berbicara.. Saran saya, anda memang sangat harus belajar sebanyak mungkin. Saya akui, memang terlalu rumit buat seseorang yg tercipta dari dengkul, sementara dengkul tsb dibiarkan kosong sampai skrg.. Org yg pake otak aja mau belajar, kenapa kamu tdk??
      Pernahkah kamu mendengkulkan, betapa malangnya nasib ibumu, yg telah melahirkan dan membesarkan sebuah makluk yg menyerupai manusia??

  6. Komentar asal Komentar ….. Lebih baik gini mari kita merubah mainset kita di otak bahwa baik pria maupun wanita adalah mahluk Allah yang diciptakan dari tanah liat lalau menjadi air mani, darah, tulang yg di bungkus daging di beri roh Nya ALLAH di beri dan dilengkapai dengan Panca Indra (Jiwa) dan kalo di inginkan oleh Allah Lahirlah di Bumi sebagai Manusia seutuhnya (bayi) ber proses —- terus kadang jadi Iblis kadang Jadi Malikat tergantung kelakuannya….. itu aja mana mungkin seorang Wanita yang juga Manusia tercipta dari Tulang rusuk ihh ngapain hidup dgn tulang rusuk ….

  7. Yang diciptakan dari tulang rusuk adalah Hawa ….
    dan adam dicipakan dari tanah . . . yang merupakan sumber dari segala sumber penciptaan manusia, untuk selanjutnya…
    sudah jelas dalam Al-Qur’an bahwa manusia (laki-laki/perempuan) diciptakan dari segumpal darah . . .

  8. Ping-balik: 2010 in review « Dunia Bond Chan

  9. Emmm ini kan hanya sebuah kiasan jadi jangan terlalu di anggap serius tapi gapapa buat penulis teruslah berkarya apapun tanggapan dari pembaca terimalah dengan gembira.SEMANGAT…!

  10. Adam diciptakan dari LUMPUR HITAM.
    Semua Nabi keturunan Adam, artinya semua nabi berkulit gelap.
    Ava diciptakan dari TULANG RUSUK ADAM.
    Artinya, CLONE RANGKA nya saja, body nya tidak.

    (Rangka, Frame, Chassis)

  11. objek pembahasan mungkin benar secara tulisan diatas adalah opini pribadi..
    tapi subjeknya salah .. >..<

    Hadist Shahih Muslim No. 1411 berkaitan dengan sifat wanita bagaikan tulang rusuk yang bengkok: Dari Abu Hurairah ra., katanya Rasulullah Saw. bersabda “Wanita itu bagaikan tulang rusuk (bengkok). Bila engkau berusaha meluruskannya, niscaya dia patah, tetapi jika engkau biarkan, engkau dapat bersenang-senang dengannya sekalipun dia tetap bengkok”

    Jika dilihat konteksnya, sebab penyebutan hadist di atas atau yang menjadi landasannya adalah pendidikan terhadap wanita dan penataan rumah tangga. Yakni, jika ingin memperbaiki wanita dengan cepat dan tergesa-gesa, niscaya akan akan mematahkan nya. Namun, jika dibiarkan, ia tetap sebagaimana adanya. Dengan demikian, yang hendak dijelaskan oleh hadist di atas bukan penciptaan Hawa dari tulang rusuk Adam. Akan tetapi, untuk menunjukkan bahwa wanita jika dibiarkan dalam kondisinya, ia akan tetap bengkok. Namun, jika berusaha untuk diluruskan dengan cepat, ia akan patah.

    Selanjutnya, penyebutan hadist tersebut dengan redaksi semacam itu memiliki hikmah. Rasul saw. ketika menyebutkannya, beliau berkata, “Dari tulang rusuk.” Kata min (dari) dalam bahasa Arab kadangkala bermakna sebagian dari sesuatu dan kadangkala bermakna penjelasan, artinya dari jenis sesuatu. Karena itu, karena Rasul saw. tidak membatasi persoalan tersebut dengan tegas, maka ia mengandung sejumlah pengertian.

    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    اسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا،فَإِنَّ الْمَرْأََةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ … -وَفِي رِوَايَةٍ- الْمَرْأََةُ كَالضِّلَعِ … (مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ)

    “Berwasiatlah kalian dengan kebaikan kepada para wanita (para istri)1, karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk…” Dalam satu riwayat: “Wanita itu seperti tulang rusuk….” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

    Apakah memang wanita diciptakan dari tulang rusuk laki-laki ataukah hanya penyerupaan sebagaimana ditunjukkan dalam hadits yang kedua?

    Jawab: “Zahir hadits menunjukkan bahwa wanita (Hawa) diciptakan dari tulang rusuk Adam.

    Pengertian seperti ini tidaklah menyelisihi hadits lain yang menyebutkan penyerupaan wanita dengan tulang rusuk. Bahkan diperoleh faedah dari hadits yang ada bahwa wanita serupa dengan tulang rusuk. Ia bengkok seperti tulang rusuk karena memang ia berasal dari tulang rusuk. Maknanya, wanita itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok maka tidak bisa disangkal kebengkokannya. Apabila seorang suami ingin meluruskannya dengan selurus-lurusnya dan tidak ada kebengkokan padanya niscaya akan mengantarkan pada perselisihan dan perpisahan. Ini berarti memecahkannya2. Namun bila si suami bersabar dengan keadaan si istri yang buruk, kelemahan akalnya dan semisalnya dari kebengkokan yang ada padanya niscaya akan langgenglah kebersamaan dan terus berlanjut pergaulan keduanya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s