perjalanan dorama kurabu


cerita dimulai dari tanggal 5 november 2009 berkumpullah beberapa onggok manusia yang menawarkan diri menjadi anggota dorama kurabu dari angkatan 2009. beberapa onggok itu diterima dan diaudisi *walaupun ga ngerti juga itu audisi atau gimana* oleh mas becky dan mbak lina. dan akhirnya diputuskan untuk membuat oshirase bagi manusia2 yang punya mental baja untuk ikutan dorama kurabu. tepat tanggal 12 november 2009, sebulan pas sebelum gakuensai beberapa biji manusia yang aku pun lupa jumlahnya diaudisi. *ini baru audisi yang beneran*

pertama tama kami manusia2 2009 diperdengarkan rekaman dorama tahun lalu. dan setelah itu audisi pun berlanjut. disuruh membuat sebuah drama dalam waktu 5 menit. dan cerita berlanjut, beberapa pucuk manusia itu dibagi 2 kelompok. dan disuruh membuat sebuah drama dengan cerita yang lebih terfokus dan lebih jelas.. dan setelah itu cerita ga penting…

waktu berjalan… latihan pun dimulai… waktu itu seminggu hanya 2 sampai 3 kali.. padahal kita semua tahu bahwa gakuensai ga sampe sebulan lagi… dan baru pada minggu depan setelah audisi tepatnya pada hari jumat ditentukanlah pemeran..

cerita berlanjut… satu persatu manusia2 2009 pada hilang setelah ditentukan pemeran dikarenakan ketidak fokusan senpai-senpai dan tidak beraninya kohai-kohai untuk ikut campur dalam penentuan pemeran.

dan setelah terbentuk, latihan pun tidak berjalan seperti yang diharapkan.. senpai pada sibuk dengan kepanitiaan, sementara kohai2 menanti.

dan cerita mulai seru nih!!!! baca terus!!!!!!!!!!

Mbak lina: teman2 mau ga pas idul adha kita latihan terus dubbing???

semua: yaaa… ya… ya….

*kalimat percakapan diatas ditulis dengan ingatan saya*

dan hasilnya?????

yang datang hanya beberapa jumput manusia. hanya aku, babul, wiwik, asih, yayan.

hebat bukan???!!!!

dan mbak lina pun mulai marah…. emosi… karena latihan udah ga jalan.. dibela2in biar bisa dubbing malah pada pulang dan ga ikut latihan…

dan jawaban dari mbak lina keesokan harinya, adalah????!!!!!!

kita tampil ga pake dubbing…

semua membisu… diam…. kohai2 pun hanya bisa diam… ga bisa ngomong apa2, takut ngelangkahi…

anak2 2009: semua hanya bisa membisu. diam ga bersuara. ga ada yang berani ngomong. dan sebagian pria2 dorama hanya bisa pasrah sambil berusaha menghapalkan naskah masing2

namun di sisi lain senpai-senpai pada mengusahakan agar bisa dubbing.

puncaknya!!!! puncak rek… dibaca terus!!!!

setelah ryouri kurabu, dengan sisa stamina dan sisa semangat untuk mengusahakan agar bisa tampil maksimal buat dorama kurabu, mas becky bertanya2….

mas becky: sudah berapa persenkah persiapan kita buat drama besok???
semua: diam!!!
mas becky: ngomong banyak hal… lupa… *maaf otak saya cuma 2GB*

oh ada yang tak ingat, *ingat rek ini acara besar… acara ini acara sejawa timur.. apa mau kalian tampil kayak monyet diacara sebesar gakuensai???*

dan esok pun berlanjut…. semua atas titahku berkumpul pagi2 sekali buat bahas jawaban dari mas becky apa mau diteruskan dorama ini.. *walaupun masih ada aja yang bilang, waduh brada aku kesiangan…!!! (hayo sopo iki???)* dan akhirnya diputuskan untuk membuat target dari anak2. hari jumat selesai scene 1-3. hari sabtu selesai scene 4-5. minggu selesai scene 6+nyicil lagu. senin menyelesaikan lagu. selasa-jumat latihan total. <——– inilah jawaban dari anak2 2009.

dan mulai hari jumat itu pulalah semua berubah.. dorama kurabu yang sebelumnya isinya cuma cengengesan doang, semenjak hari jumat itu yang notabene sudah H-7 gakuensai sudah mulai serius..

target kita pun ga berjalan sesuai rencana… hari minggu sudah kelar semua…!!! sampe lagu2 pun kelar..!! good job!!!

hari senin dan selasa aku ga ngerti apa2, dikarenakan my grandpa pulang ke rahmattullah… maaf saya ga bisa bercerita apa yang terjadi dengan dorama kurabu di hari itu…

rabu semua berlatih dengan serius… *ga ada hal menarik yang bisa dibicarakan…*

kamis… semua berlatih seperti biasa.. walaupun cuma sekali doang latihannya, tapi sampe malem banget… jam 9 kurang baru pulang.. hebatttt… dan ketika malam menjelang… semua mungkin telah lelah dan tertidur, aku SMS babul.

guweeeh: rek, aku positif metu teko dorama kurabu. soal penjelasane mene tak jelasno nang kampus. sorrryy banget…. danto.

dan keesokan harinya aku ga kuliah sama sekali, dan ga tahu apa yang terjadi pada hari itu, sampai pada gladi bersih pun aku ga tahu… yang aku tahu katanya ada senpai2 yang di audisi…

puncak dari segala puncak pun tiba!!!! puncak!! puncak!!!

gakuensai 2009… sabtu, 12 desember 2009.

aku keluar dari rumah dengan rasa ga percaya akan bisa keluar dan maen dorama pada hari itu.. semua kaget bukan maen.. terutama anak2 dorama.. kaget yang benar2 kaget.. bahkan aku sendiri ga berpikir bakal sekaget itu..

dan dorama pun dimulai… semua persiapan telah siap. walaupun ditengah2 penampilan sound ada sedikit masalah, nampaknya penonton tak mempermasalahkan…

dan dibelakang panggung, semua menangis terharu.. mengingat perjuangan sebulan buat doramai ini benar2 gila…!!!

sekian..

ini adalah ucapan terima kasihku buat semua anggota dorama. khusus aku buat untuk kalian. dari aku DANTO.

maaf ga ngasih ucapan selamat lewat SMS, tapi ini pengganti ucapanku.

dorama kurabu…..

akirameruna!!!!!!!!!!!!!!!

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s