semua film yang ditonton di bioskop tahun 2009


nilai 1

1. sepuluh
sebuah film yang sangat2 sinetron… dengan cerita yang ga ada asik2nya…. tapi di sini akting rachel maryam bisa dibilang bagus ketimbang yang lain… tapi sayang, cerita ga mendukung…

2. KCB (ketika cinta bertasbih) part. 1 asli mesir….
ya… ya…. walaupun banyak yang bilang bagus, tapi menurutku ga sama sekali…. akting pemain yang ga banget… dengan audisi di TV swastanya, haduuhhh bikin tambah enekk… apalagi embel 100% mesir… haduhhhhhhhh….

3. Dragon Ball
kasihan dengan kartunnya yang punya cerita dahsyat, tapi ketika dibeli untuk dibuat filmnya????? ga banget………… selesai.

nilai 2

1. transformer
ga ada bagus2nya… padahal aku udah menyimpan selera realistisku di brankas, tapi tetap saja ga bisa dipahami apa kerennya film ini… lebih mending terminator lah ketimbang ini…

2. embek jantan…
sebenarnya ga jelek2 amat.. cuma ga menarik.. ga seru… dan ga unik… semua serba biasa.. jadi maaf kalo ditaruh di angka 2…

3. wakil rakyat
ini film entah kenapa dulu sempet aku tonton di bioskop… dengan cerita yang singkat dan menjurus ke jayus, ga banget film ini… tapi masih lebih seru lah ketimbang KCB…

nilai 3

1. Terminator
sebenarnya emang aku udah ga suka dengan cerita robot2an yang ga jelas macem gini… tapi dengan minim warna-warni pada robotnya bikin realistisnya lebih sedikit kerasa ketimbang terminator yang bikin mata burem sesaaat setelah nonton…

2. Night at the museum 2
sekuelnya ini jauh lebih asik… dengan cerita yang lebih bermakna kayaknya nikmat aja buat dikoleksi… lebih padatlah ceritanya…

3. Push
terjebak dengan omongan salah satu majalah, saya pun memutuskan menonton film ini… ceritanya bisa dibilang ga seburuk twilight sih… tapi juga ga bagus2 amat…

4. Pink Panther
ini film emang modelnya sama kayak night at the museum 2, tapi ini mungkin lebih ke umum ketimbang sisi keluarganya kalo dibandingin sama night at the museum 2..

5. X-men Origins Wolverine
haduhhhh ini sinetron… tapi ga tahu juga kenapa aku bisa kebawa dengan film ini… padahal setelah keluar, ternyata ini cuma sinetron…..

6. fas an furious 4
haduhhhh…. lagi… dan lagi.. film yang ga bisa di bilang bagus… dengan lembeknya si pemeran utama bikin film ini seperti sinetron sekali…

7. King
ini film yang luar biasa… keren… artistik… dengan kisah anak2 dan impian yang menurutku lebih keren dari sang pemimpi dan garuda di dadaku… karena kalo dibandingin sang pemimpi, lebih menang di akting… untuk sang pemimpi kayaknya mending baca bukunya…

8. sang pemimpi
berat menaruh film ini di tempat nilai 3, karena ini novelnya bagus, pas laskar pelangi juga bagus.. tapi harus diakui ini film yang bingung dengan perjudiannya sendiri… cerita yang bagus… tapi sial terkena di akting… gomen buat fans sang pemimpi….

9. AVATAR
haduhhhh *lagi2 haduhhh* ini film memang sulit buat dinilai bagus.. karena pada saat aku nonton otakku telah dicemari dengan selera realistis yang nikmat… hanya satu hal yang bikin aku penasaran buat nonton film ini… apa itu??? kata orang yang bilang film ini super keren.. bagiku??? biasa….

nilai 4

1. drag me to hell
bagus….. keren…. ceritanya kayak orang indonesia pada umumnya…. santet menyantet….

2. angels and demons
walaupun memang tidak bisa dinilai lebih rumit dari the da vinci code, tapi film ini juga layak berada di nilai 4, karena akting pemain yang bagus, cerita yang bagus pula, apa yang bisa di bilang buruk dari film ini hanyalah ceritanya yang kurang rumit saja…

3. valykrie
hanya ada satu kalimat buat film ini…. film dari kisah nyata memang selalu keren buat dinikmati…!!!!

4. Public enemies
johnny depp vs christian bale??? hasilnya adalah nilai 4…

5. burn after reading
sebuah komedi satir yang benar2 seru… jokenya juga mantap… keren… dengan setiap adegan yang bikin ngakak… dan tidak lupa kesadisannya…

6. pintu terlarang
fahri albar vs marsha timoty…. keren!!!!!! thriller yang mencekam, dengan kebingungan tingkat tinggi pada ending… siap menanti tahun ini, macabre….

7. red cliff II
film pertama tahun 2009 ini memang keren banget… dengan cerita yang penuh intrik… strategi perang yang luar biasa… layak dah film ini dibilang kereeeennn….. tapi kalo sadar sih, coba habis nonton red cliff I dan II, coba baca novel gajah mada, kita akan rasakan bahwa ga cuma negara sono doang yang bisa punya strategi perang yang keren…. indonesia juga punya….

Terbaik dari yang Terbaik……
nilai 4,5

GENERASI BIRU
film edan…. gila… keren banget…. sejauh yang sering aku tonton film dokumenter, hanya film ini yang paling keren… bener2 keren…. luar biasa….. dengan pengambilang gambar yang sangat seru, kritikan terhadap keadaan negara, dan tarian2nya yang lebih dari sekedar kata2… jangan bilang pekara teatrikal di film ini sebenarnya sudah biasa kita temui di film dokumenter… cuma tarian dan pembawaan filmnya…. siapa bisa melawan di tahun 2009 kemarin????

NB: catatan di atas itu random dalam hal nomor… jangan di pikir yang no. 1 itu terbaik, ini hanya random, asal ketik… dan lagi ini benar2 murni penilaian jaman aku belum dicuci otak dengan segala film realistis… jadi benar2 murni masih pake otak dengan selera umum yang hanya mengandung sedikit selera realistis….

8 thoughts on “semua film yang ditonton di bioskop tahun 2009

  1. kalo jelek, knpe jg lu tonton bocah…
    lo ngehujat tuh pilm, emg lu bs bikin pilem….
    motor lu lbh bagus dr punyany yg buat pilem…
    begitu lo ngehujat: lo loser…

  2. apakah saya menghujat??? saya hanya memberi penilaian…

    kalo saya mau menghujat, ga cukup satu halaman untuk film berjudul “Avatar” doang…

    ini saya buat dengan semaksimal mungkin tanpa adanya unsur subyektifitas yang tinggi… maaf kalo masih ada yang menganggap subyektifitas dalam penilaian ini masih ketinggian…

  3. HAHAHAH

    IDIOT NIH YG PUNYA BLOG!!

    MEMANG SIH LO MENILAI..TP PENILAIAN LO TUH DENGAN MENGHUJAT!
    LO BILANG “BIASA AJA, GA ADA BAGUS2NYA, KAYAK SINETRON..DSB”

    MASIH BILANG KL LO CM MENILAI DAN TIDAK MENGHUJAT??

    IDIOT..

    FILM AVATAR…200JUTA PENDUDUK DUNIA LEBIH MENGATAKAN BAGUS,,,EH MALAH BOCAH INGUSAN KAYA LO NGOMONG SEMBARANG SOAL TUH FILM??

    YG BUAT TUH FILM BUKAN SARJANA LAGI,,,TP PROFESOR DI BIDANGNYA!

    LHA..KL LO APA??
    CM BOCAH IDIOT YG BISA MENGATAKAN MASALAH SUBYEKTIFITAS???

    GUE YAKIN..EMAK LO NYESEL DAH NGELAHIRIN LO!

    HAHAHA…STUPID IDIOT!!!

    NGAKAK GUE!

  4. kenapa orang berpendapat ga boleh??? toh saya ga sampe bilang bodohnya orang yang mau jadi produser film sebusuk itu… atau sampe berani bilang itu film sama busuknya dengan film setan dan komedi sex buatan punjabi2 itu… kalo saya ngomong sampe sebegitu, baru anda boleh menghina sampe kapanpun…

  5. bener kok. siapa aja boleh memberikan penilaian… dan bukan berarti 200 juta penduduk jadi patokan sebuah kesuksesan..

  6. mas bond, belajarlah cara membuat resensi film yg baik, teman2 diatas berpendapat Anda mnghujat, ya karena memang itulah yg tertangkap dari tulisan Anda…… misal, komen2 Anda : gak banget, biasa aja, apanya yang bagus, kayak sinetron dll…
    Anda tidak mmberikan alasan Anda, apa sebab film itu kayak sintron menurut Anda? Seolah, yg namanya sinetron tidak layak tonton….
    Kalau ANda beralasan : “Itulah pendapat saya”, yaa…. jangan salah kan org2 yg komen di post Anda jg sesuka2 mrk…..

    Contoh lain, Anda bikin penilaian dari 1 smp 5, tp gak ada standarnya, gak pake tolok ukur…
    Cerita, anda cuma bilang : padatlah, gak bagus, kurang rumit….. tapi penjelasannya?
    Kalo mau pake nilai, jgn terlalu singkat ulasannya….. saran saya, satu film utk satu post, atau bisa juga dua-tiga film yang se-tema or segenre gitu….

    Jadi, yg diatas ini bisalah dibilang ‘review sangat sepintas banget’ dari film2 yg Anda tonton,…… gimana enggak, 23 film dalam satu post??

    Oya, perhaluslah bahasa Anda, krn saya menangkap, anda emosi & agak kasar dalam brtutur….

    Gak pa pa kan dikritik??

  7. terima kasih banget atas kritikannya…

    cuma sebelumnya begini.. semua film yang saya tulis di atas ini bersumber dari review2 saya yang dulu saya tulis di catatan facebook.. jadi ini hanya berbentuk sebuah rekap atas semua hasil dari review saya.. dan mungkin maaf kalau banyak bahasa yang kurang berkenaan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s