Review film W : Sisi Lain Dunia George W bush


sinopsis: film ini berkisah tentang perjalanan kehidupan dari mantan presiden amerika, George W Bush. lebih tepatnya ini seperti sebuah biografi dari presiden ke 43 Amerika Serikat itu. dimana ditunjukkan cerita kehidupannya, lalu kisah percintaanya sampai keinginannya untuk menjadi atlet bisbol, lalu kisah tentang kakaknya *kalau ga salah* yang kacau balau.. sampai soal perang iran. dibahas dalam waktu hampir 2 jam.

secara sinopsis nampaknya emang film ini cukup bagus dari segi cerita.. tapi mungkin hanya bagi yang ingin mengetahui bagaimana sebenarnya Bush itu sendiri.. sisi lain dari dia, sisi politiknya yang mungkin malas untuk dibaca, lebih enak nonton. tapi bagi yang sudah tahu kebejatan anak dari george bush itu, kayaknya bakal anti banget buat nonton ini.. karena di film ini, sebenarnya tidak menunjukkan kebaikan-kebaikan dari bush, cuma menunjukkan bush yang sebenarnya itu bagaimana.

kalau selama ini kita berpikir george w bush selalu berhubungan dengan masalah terorisme, masalah perang iran, dan lain-lain. memang tidak disalahkan di film ini. memang di tunjukkan kebejatan bush. betapa dia berpikir, kalau iran dikuasai Amerika, berarti 40-70% minyak dunia ada di tangan Amerika.

namun tidak hanya pekara itu saja yang dipertontonkan. ada hal lain yang mungkin tidak diketahui oleh orang awam yang ogah mencari tahu tentang sejarah Bush sendiri, yang membuat kita kaget..

saya pribadi tidak mengetahui pasti apakah film ini memang dari kisah nyata dari bush atau hanya dari beberapa sumber saja. karena selama dua jam itu, kita tidak menemukan saksi mata, atau mungkin bush sendiri yang bercerita tentang sebuah peristiwa yang sedang dijadikan adegan. seperti yang kita temukan di film frost/nixon yang mempertontonkan saksi di saat debat antara frost dengan richard nixon.

itu menjadi titik kelemahan dari film ini dimana film ini seperti hanya sebuah dongeng yang membuat kita tidak bisa merasa berada di film itu. padahal ini benar-benar seperti biografi dari bush. penuh dengan catatan hidup dari bush.

kalau dibilang benar-benar seperti dongeng sebenarnya tidak, karena ada satu dua adegan yang mempertontonkan pidato bush, lalu demo tentang teroris dari warga amerika yang membuat kita masuk sesaat di film itu.

akting josh brolin di film ini juga terhitung bagus. walaupun sebenarnya dia takut untuk memerankan jadi mantan orang no. 1 di amerika itu. tapi dia sangat cocok berperan. walaupun gesturnya tidak menunjukkan sesuatu yang spesial dari bush. selain brolin ada lagi Elizabeth Banks yang memerankan tokoh Laura Bush juga ya lumayan. dan lucunya film ini juga akan menampilkan sejumlah bintang yang memerankan ikon-ikon pemerintahan seperti Donald Rumsfeld, Tony Blair, Vladimir Putin, hingga Saddam Hussein.

penilaian akhir soal film ini menurut saya cukup bagus, menarik dan cocok untuk dikoleksi.

7.5 dari 10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s