Kenapa Mobil Begitu Istimewa?


Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat Idul Qurban buat semua pembaca Dunia Bond Chan!!! Semoga kurban kita kali ini mendapat berkah dari yang kuasa. Amin..!! Buat yang belum bisa atau belum sempat berkurban, semoga tahun depan bisa berkurban.. (do’a tersebut termasuk buat saya yang sial tahun ini harusnya jadi saat saya berkurban untuk pertama kalinya, tapi karena ada kekacauan di keuangan, jadi harus menunda tahun depan..ūüė¶

Kali ini saya ga lagi ngobrolin soal idul Kurban, karena data yang saya punya kurang tepat untuk pembahasan yang unik pekara idul kurban. Tapi saya mau membahas keistimewaan mobil dan penggunanya dalam berbagai bidang kehidupan. Banyak lah hal yang bisa kita pakai contoh. Mobil sebagai pengguna BBM yang paling banyak, lepas dari jeratan para ahli dan pemerintah. Hingga uang untuk subsidi BBM tahun ini yang kabarnya bakal habis AKHIR BULAN INI untuk Solar dan AWAL BULAN DEPAN untuk premium pun tak membuat mata pemerintah dan orang-orang pintar di muka bumi untuk sekedar berkata bahwa Mobil adalah mesin penghisap BBM yang percuma terbanyak di Indonesia.Parah memang jika nantinya kita sebagai orang yang tidak memiliki mobil atau kita yang menggantungkan mobil angkutan sebagai cara untuk tetap bernapas harus menjadi korban keegoisan pengguna mobil pribadi.

Harga BBM dinaikkan hanya agar pengguna mobil pribadi bisa terus menggunakan mobilnya, hanya agar dia tetap bisa menghemat uangnya untuk membeli barang lain. Hingga akhirnya hal tersebut memaksa orang-orang tersebut menjadi manja dengan bahan bakar tersebut. Dan akhirnya orang-orang biasa yang tidak banyak menghabiskan BBM harus menerima akibatnya. Adilkah ini?

Menjadi satu pertanyaan, mengapa tidak ada pemikiran yang mencapai pada sebuah pernyataan : penghisap bensin terbanyak di negara kita adalah mobil. Padahal montir mobil juga tahu bahwa sebuah mobil mampu mengkonsumsi bensin lebih banyak daripada pengguna sepeda motor yang ugal ugalan jika dibandingkan dengan jarak tempuh yang sama.  Sementara orang-orang pemerintahan lebih memilih tutup mata saja soal itu.

Mobil pribadi memang begitu diistimewakan di indonesia raya tercinta ini. Entah dari segi mana dan mulai kapan mobil bisa begitu istimewa di mata pemerintah. Karena begitu istimewanya sebuah mobil, mereka pun memilih menggelontorkan uang triliunan rupiah untuk membuat orang-orang kaya yang begitu memacetkan jalanan setiap hari tersebut tidak menderita kemacetan bagaimana pun caranya. Padahal solusinya hanya membuang mobil mobil itu, dan minimal diganti dengan sepeda motor atau kendaraan umum yang layak.

Mereka (orang-orang yang mengistimewakan mobil pribadi) tidak pernah sadar, bahwa ukuran sebuah mobil di sebuah jalan setara dengan 4 buah sepeda motor. Sekarang secara gelap kita melihat berapa banyak sepeda motor di sebuah jalan dalam satu hitungan kita melewati sebuah jalan protokol? Tinggal dikelompokkan 4-4, dan anda akan tercengang. Karena saya yakin jumlah mereka tidak akan lebih dari 4 mobil dalam sekali jalan…!!!! Sedangkan jika kita balik, berapa jumlah mobil yang lewat dalam sebuah jalan protokol untuk hitungan ketika kita lewat jalan tersebut. Mungkin bisa lebih dari 4 mobil. Yang itu setara dengan jumlah maksimal sepeda motor dalam sekali jalan.. !!!

luar biasa bukan kehebatan pengguna mobil pribadi? Dalam setiap menghidupkan mesin mobil saja, mereka sudah difasilitasi miliaran rupiah oleh pemerintah. Lalu kenapa sebenarnya sampai hal begitu bisa terjadi di Indonesia kita tercinta ini? Banyak yang bilang mudahnya mendapat kredit mobil, banyaknya orang konsumtif, dan banyak alasan yang malah dibuat oleh pengguna mobil yang malas menaruh mobilnya tersebut untuk kepentingan yang urgent saja.  Jadinya hanya alasan bodoh saja yang keluar.

Padahal permasalahan sebenarnya terletak pada mereka yang tidak mau meluangkan barang sekali dua kali untuk tidak manja dengan mobilnya tersebut. Hal yang sama diperuntukkan bagi orang-orang dipemerintahan juga. Dan hal tersebut sudah sangat klise. Dan pemerintah pun juga sepertinya menganggap bahwa orang-orang yang tidak memakai (dan tidak mempunyai) mobil pribadi sudah bisa legawa untuk mengalah kepada orang-orang kaya yang egois untuk menguasai jalan dan bahan bakar milik negara.

Jadi untuk apalagi kita seperti ini? Sampai kapan kita mau menjadi orang yang ditindas ketidak adilan seperti ini? Marilah semua pengguna sepeda motor, semua pengguna angkutan umum, dan semua yang tidak punya mobil. Marilah semua memulai membeli atau mengkredit mobil. Agar kita bisa mendapat perlakuan yang sama istimewa di mata orang-orang pemerintahan!!!!

bond chan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s