24 menit


Ini adalah cukilan kisah round down sebelum menutup usia belasan tahun saya. Eksklusif dan langsung serta akurat tajam terpercaya. Cuma sialnya saya kemarin ga sempat buat online untuk sekedar posting tulisan ini. Jadi kesannya telat sehari lah.. Tapi ga apalah.. Yang penting enjoy this game.. *halah*

Sekarang pukul 23.36 saat hampir semua orang di kolong Surabaya sudah terlelap dalam mimpi yang katanya tercipta dari apa yang telah dilakukannya pada hari ini. Keadaan hampir sama di sini. Di sebuah kamar, setelah selesai menyegarkan tubuh dan otak dengan bermain bulu tangkis tarkam selama kurang lebih 3 jam setengah. Walaupun lawannya anak-anak, tapi sebuah bentuk berbeda berhasil ku ciptakan. Lumayan lah buat menggantikan fitness yang sudah ga aku lakukan lagi, karena urusan biaya + belum ada waktu (dan uang) untuk membeli sepatu baru untuk fitness.

Pada menit itu, sebuah laptop telah ku hidupkan. Dan Microsoft word sudah muncul di depan mataku. Sebuah radio anak muda yang sedang menyiarkan acara cinta-cintaan favorit saya dari jaman pertama kenal radio pun segera merasuki gendang telingaku. Tubuh pun sudah bersih karena baru selesai mandi. Khusus hari ini sengaja menirukan lirik lagu dangdut yang terkenal: mandi kembang tengah malam.. –tapi bedanya ga pake kembang dong-

Selesai menulis paragraph kedua, waktu di laptop sudah menunjukkan waktu 23.42. berarti kurang 18 menit lagi saya melepas masa usia belasan. Biasa memang buat banyak anak muda dari zaman ke zaman. Lebih favorit usia 17 tahun yang sampai ada istilah sweet seventeen. Seakan akan usia 17 tahun adalah usia dimana seseorang sudah memasuki usia ABG. (padahal pernyataan itu sudah kusam)

Sudah 23.45 WIB di jam laptop. Si penyiar akhirnya sudah menelurkan suaranya. Setelah 3 lagu yang sudah dimainkan. Satu hal yang ku rindu soal acara siaran ini. Yaitu : backsound nya. Ya, backsound yang selalu dimainkan dari zaman masih jelek sampai sekarang sudah menuju bagus lagi tetap sama yang dipakai. Ada yang tahu backsound nya apa? After a love has gone.

Sudah 23.48 WIB jam di hape. Berubah dikit lah ngeliatnya. Gara-gara ada SMS masuk. Sorry buat yang sms jam segitu ke diriku, saya ga punya pulsa.😀 mungkin ada yang mau kirimin kado buat saya malem-malem buta ini?

23.49 WIB jam di tangan. Habis pake jam tangan, karena dari tadi ngetik kok berasa ada yang ga ngeganjal kayak biasanya. Baru ingat ternyata belum pake jam tangan. Padahal sekarang lagi bertelanjang dada sambil ngetik.😀

Sudah kurang 10 menit lagi menutup usia teenager. Selamat tinggal usia teenager. Kita pasti tidak akan bertemu lagi di lain hari. Karena masa teenager seumur hidup pasti satu kali saja. Kalo mau sedikit mengevaluasi semasa teenagers, kalau point 1-10 diriku nilai 8. Yah, usia teenager ku yang hanya berdurasi 10 tahun doang itu aku mempunyai masa suram tiga tahun. Masa itu adalah masa SMP. Yah, zaman SMP kalau diingat begitu memalukan. Bukan malu cengar-cengir, tapi malu dalam arti harfiah. Kalau mau dikatakan kenapa, saya sendiri sudah lupa. Sudahlah lupakanlah.

Sudah kurang 5 menit lagi!!!! Masih dengerin delan si penyiar radio anak muda lewat hape china yang tak ber cashing belakang. Mau ngomongin apa ya? Bentar ah. Mau nulis semua yang aku ingin hilangkan, terus aku bakar. Biar seremonial itu seperti apa yang ada di hati dan pikiranku. Let’s write!!!

Sudah jam 00.03 WIB!!!! Yeeaahhh…!!! Saya sudah berusia 20 tahun sekarang!!! Berarti 5 tahun lagi batas terakhir untuk memulai hidup baru.. (padahal ngurusin kuliah aja ga beres)

Seremonial setiap ultah saya adalah, selalu make a wish di jam 00:00 pas tanggal 19 Desember. Dan make a wish diriku tahun ini pun sudah terucap dengan khusyuk diiringi lagu you make me feel brand new. Berasa pas banget dengan salah satu make a wish saya tahun ini. Yaitu : pengen secepatnya punya pacar. Semoga aja terkabul…!!! Karena tahun lalu make a wish semoga dapat pacar baru, eh ternyata sampe sudah make a wish lagi ternyata tuhan belum mengizinkan buat diriku pacaran lagi..

Ada yang masih ingat dengan catatan hal yang ingin aku hapus dari otakku? Ah, tenang.. Diriku memang sengaja ga membakarnya dulu. Sesuai salah satu film tempat saya mendapat fitrah soal seremonial ini, kertas dibakar waktu mau tidur. Jadi berharap pagi setelah kita bangun, kita memulai hidup baru. Begitu falsafahnya. Makanya kertas masih ditindih laptop biar ga terbang oleh kibasan kipas angin yang cukup kencang, walaupun diriku bertelanjang dada.

Sekarang mau ngapain ya? Sebenarnya masih pengen berbicara sama tuhan di ulang tahun ku ini. Tentunya ditemani radio hape yang akan tetap hidup sampai aku membuka mata pagi menjelang siang nanti.

Buat yang mau tahu apa yang ingin aku hapus dari otakku tahun ini, cekidot :

Buat yang udah mau baca panjang lebar 24 menit terakhir saya melepas usia 19 tahun ini, terima kasih banyak. (terharu)

Tapi jangan lupa, sebentar lagi dunia bond chan ultah…!!! Tepatnya tanggal 24 Desember!!! Ada sayembara : berikan panggilan khas untuk pembaca dunia bond chan!!! Contohnya : dunbon atau bocha. Pokoknya yang sekreatif mungkin deh!!! Yang juara akan dapetin uang Rp 100.000 dan bakal dipake sebagai panggilan khas buat pembaca dunia bond chan. So, buruan mikir panggilan apa yang paling keren buat dunia bond chan!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s