Java Jazz : Naik Haji Untuk Penggemar Jazz


Siang Bond-Bond.. Surabaya panasnya beuuhh.. Mungkin lucu juga judul tulisan saya kali ini. Yah, kalian boleh ngomong ini hanya euforia gila saya dengan Java Jazz Festival yang barusan saya tonton kemaren Sabtu (cuma sabtu doang) atau apalah, tapi yang jelas : ini sungguh dari lubuk hati saya yang paling dalam..😀 Semoga tulisan saya kali ini bisa memberikan sebuah gambaran kecil yang tidak diperhatikan tapi benar adanya kalau dipikirkan.. So, nikmati tulisan di Dunia Bond Chan soal Java Jazz Festival!!!!🙂

Java Jazz Festival atau biasa disingkat JJF ini memang event tahunan dari awal tahun milenium ini. Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya menjadi saksi bisu pagelaran festival jazz terbesar di dunia!!! Dan menurus saya ini memang bukan sebuah hiperbola atau apa, tapi memang beginilah adanya. Lebih dari sepuluh panggung per hari dijadikan kandang bagi musisi jazz kelas dunia untuk menggila. Kebetulan tahun ini adalah tahun pertama saya nonton JJF setelah bermimpi bisa nonton dari tahun 2008. Banyak ekspektasi saya tunggu dari JJF 2011 ini. Mulai dari kegilaan musisi yang bakal merongrong isi telinga dan batin saya yang sudah lebih dari setengah tahun tidak menikmati konser jazz, sampai berharap kedatangan band favorit saya : CASIOPEA dan FOURPLAY.

Sialnya, java musikindo sebagai penggagas acara hanya mewujudkan impian saya dengan didatangkannya fourplay walaupun saya ga bisa nonton karena jadwal harinya yang tidak bisa diganggu gugat.😦 Tapi kegilaan musisi yang sudah jadi ekspektasi saya dari dulu terhadap java jazz ternyata dipenuhi oleh panitia JJF 2011 ini.

Band-band,penyanyi dan musisi jazz dari luar dan dari dalam negeri semua dikumpulkan demi tiket seharga 350rb untuk daily pass, dan 650rb untuk special event yang mendatangkan salah satu gitaris terbaik dunia : SANTANA

Diluar kegilaan Java Jazz yang sudah gila dari awal tahun kemunculannya, terselip pernyataan dalam hari kecil saya. Java Jazz bak berangkat naik haji bagi pecinta jazz di Indonesia khususnya. Bukan tanpa alasan saya berkata begini, karena acara ini memang sangat sangat jazz sekali.. Mulai dari artis yang main, sampai tata tempatnya, real festival atau bisa dikatakan pesta bagi pecinta jazz di Indonesia. Rasanya tidak klop kalau berkata sebagai pecinta jazz tapi tidak menonton java jazz..

Lebih dari sekedar festival berkumpulnya bagi pecinta jazz yang sudah haus akan improvisasi gila dari musisi jazz kenamaan, acara ini adalah ajang untuk saling bertukar info, belajar skill dari para jazzer kelas dunia.Karena dalam acara ini, ada coaching clinic dari banyak musisi dari tahun ke tahun.. Oleh karena itu, tak salah otak lebay saya berkata Java Jazz Festival sebagai lambang naik haji bagi pecinta Jazz Indonesia bahkan dunia.

Bahkan tiket yang terjangkau serta isi yang lebih dari harganya (menurut saya) membuat acara ini pantas kalau dinanti oleh ribuan penonton setiap harinya. Namun ada sedikit tips buat bond-bond yang mau nonton Java Jazz tahun depan, siapkan uang lebih banyak untuk nonton special event nya. Karena tahun ini saya merasa rugi, dengan tiket hanya 350rb saya hanya bisa nonton yang biasa. Sementara dengan menambah 300rb lagi, saya bisa menonton yang bisa didapatkan oleh pemegang daily pass dan bisa menonton untuk special event nya. Tapi apapun pilihannya, yang jelas java jazz tetap menghadirkan kualitas yang terbaik dengan harga yang miring.. Trust me..😀

Sedikit ngomong soal JJF tahun ini, buat bond-bond yang ga punya uang atau kehabisan tiket buat nonton Santana, masih bisa dipuaskan oleh kehadiran GEORGE DUKE. Jujur ini kali pertama saya ngeliat George Duke setelah selama ini cuma bisa denger lagu2nya doang.. Dan dari penampilan kemaren, George Duke yang ‘bertengkar’ hebat sama JJF all star mampu menjadi pemanasan sebelum nonton Santana, dan bisa jadi pemuas dahaga atau penyeka air mata bagi yang ga bisa nonton Santana di JJF 2011.

Akhir kata, puas banget sama JJF 2011 ini. Dan seperti yang tertulis di update status di facebook yaitu “satu ungkapan untuk java jazz 2011 : ga sabar nunggu java jazz 2012..”

Selamat datang Java Jazz Festival 2012!!!! Saya akan datang!!!!!!!

 

Ngasih gambar dulu ahh.. Buat yang ga bisa nonton tahun ini jangan ngiler ya..!!😀

2 thoughts on “Java Jazz : Naik Haji Untuk Penggemar Jazz

  1. *ngiler*
    pengen ngeliat budjanatohpati maen ‘Guitar in the midnight’
    walaupun gak gila banget sma jazz tp penasaran sma event ini
    thn depan datengin Daniel sahuleka duunkk!!!🙂

    • sayangnya kemaren yang ada cuma tohpati doang, mbak nunu..

      daniel sahuleka?? bulan lalu ada daniel sahuleka di surabaya..😀 tapi ga sempet nonton..

      makasih udah mampir mbak nunu.. sering2 mampir ya..

Tinggalkan Balasan

