SM*SH vs K Pop Lovers


Siang Bond-Bond..!!!

Sebelumnya saya mau melaporkan, ada pergantian judul dikarenakan tulisan ini dirasakan terlalu menyinggung seluruh pecinta berbau-bau Korea. Oleh karena itu, judul saya ganti yang sebelumnya Sm*sh vs K Lovers dirubah menjadi Sm*sh vs K Pop Lovers. Maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih buat yang sudah mengkoreksi. *cendol jumbo mampir*😀

Kali ini Dunia Bond Chan lagi ngomongin soal salah satu band yang lagi booming banget di Indonesia, yang sampe-sampe karena boomingnya, mereka sepertinya ga perlu untuk mempromosikan lagu-lagu mereka karena band mereka sudah dipromosikan dengan gratuit oleh K Lovers di seisi kolong negeri ini. Siapakah Mereka? Yup!!

Sm*sh adalah sebuah band yang terdiri dari Morgan Oey, Rangga Dewamoela S, Rafael, Dicky M Prasetya, reza anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, dan juga Bisma Karisma. Boyband baru tanah air yang booming melalui singel mereka yang berjudul I Heart You ini digadang-gadang sebagai boyband peniru boyband korea macam Suju, Smash, dkk. Tak pelak,  kemunculan Sm*sh pun langsung dihadiahi bogem mentah dari para K lovers seindonesia raya.

Selain nama mereka yang cuma membuang huruf A menjadi tanda bintang sebagai pembeda mereka dengan band korea Smash, lagu mereka pun ‘dianggap’ meniru lagu-lagu korea. Gaya pun menjadi sasaran tembak untuk membuang tenaga menghina band yang baru aja bisa menikmati indahnya industri musik dalam negeri. Gaya Sm*sh yang dikata mirip band korea yang (maaf) lebih mirip bences itu pun dijadikan salah satu senjata garda depan mereka untuk membunuh tujuh personel Sm*sh demi pembuktian bahwa lagu-lagu dan gaya-gaya serta apapun yang ada di boyband atau girlband korea itu adalah sesuatu yang ternyata juga meniru. Hahahahahaahaha

Kenapa bisa begitu? Mari kita urai

Gaya band-band korea macam gimana sih?

COWOK :

  1. Pake kaos tanpa lengan
  2. Pake jaket
  3. Kaos biasa aja
  4. Pake Jas
  5. Make up lebay
  6. Oplas
  7. Rambut mohawk
  8. Rambut dicat blonde *mana ada orang barat sipit??* hahahahaha

CEWEK :

  1. Pake rok
  2. Pake celana jeans
  3. Hampir sama kayak cowok kali ya…

Kalau ada yang kurang boleh ditambahi di komentar ya, biar saya ga kelihatan kalo ga pernah merhatiin band Korea.😀

Sekarang serius. Sebenarnya apa yang membuat mereka (para fans) menganggap Sm*sh sebagai band plagiat gaya korean? Padahal banyak juga kan band yang memakai gaya dan aksesoris yang mirip dengan mereka (band korea). Sebut saja yang mungkin memakai aksesoris bejibun kayak band korea itu : Project pop, teamlo. Kedua band itu sangat memungkinkan meniru gaya band korea itu. Dan kalau para fans korea itu mengerti, mereka harusnya memarahi band-band tersebut terlebih dahulu.

Sebenarnya kritik  pedas terhadap gaya yang meniru band korea ke band Sm*sh itu merupakan sebuah kelucuan yang terlalu mengada-ada. Kenapa? Coba deh berpikir sejenak, pemilik gaya sebenarnya itu siapa sih? Kenapa ada sebuah gaya itu adalah milik korea? Kenapa gaya itu milik jepang atau biasa disebut harajuku? Kenapa nyanyi sambil ngedance itu adalah hak milik band korea? Padahal kalau dipikir lagi, SUJU, SNSD, Smash itu adalah plagiat gaya yang lebih dulu ketimbang Sm*sh kalau boyband pertama di dunia yang terkenal macam NKOTB (New Kids On The Block) mematenkan bahwa gaya menyanyi mereka yang sambil ngedance itu adalah milik mereka.

Sudah jelas kan kebodohan tingkat tinggi pecinta K Lovers itu terhadap tindakan mereka menghina Sm*sh? Sekarang kenapa NKOTB dan fans tidak mengkritik atau mengatakan bahwa band macam F4 adalah plagiat gaya dari NKOTB? Karena mereka sadar, bahwa seni yang luas seperti itu hampir pasti tidak bisa dipatenkan.

Berbanggalah kalian para Sm*shblast karena telah saya dukung band kalian, dan saya bukakan mata buta K Lovers tolol yang telah menghina band kalian. Tapi satu yang jelas, saya bukan salah satu Sm*shBlast, saya hanya pecinta jazz dan salah satu orang yang menyukai semua lagu Indonesia selama lagu itu tidak mendayu-dayu melayu.😀

Belum berhenti di gaya panggung saja saya sebenarnya mau bicara. Masih ada lagi yang masih mengganjal di otak saya soal kebodohan K Lovers. Apakah itu? Banyak yang berkata gaya berpakaian Sm*sh itu meniru band-band korea idola mereka?

Halo?? Kalau saya bilang gaya Suju meniru gaya Jacko, apa yang akan kalian katakan? Bahkan lebih parah lagi, mereka itu meniru seniman pertama kali di dunia yang menggunakan baju. Apa yang akan kalian katakan?

Berpakaian itu bukankah sebuah kebebasan pribadi? Dan tidak ada yang mendeskritkan bahwa gaya A adalah milik band A, dan tidak boleh ada yang meniru. Itu sebuah kebodohan tingkat tinggi jika gaya F adalah gaya yang boleh dipakai hanya untuk band korea saja. Bahkan, perancang desain sekalipun tak jarang juga memiliki kemiripan gaya. Dan mereka santai-santai saja. Yang jadi pertanyaan adalah : Gaya itu hampir bisa dibilang tidak ada yang tidak mirip. Saya sekarang memakai celana jeans, pakai kemeja, anda fans salah satu personel Suju dilarang mengatakan saya sebagai plagiat gaya salah seorang personel Suju tersebut yang setiap tampil selalu memakai celana jeans dan kemeja. (itu hanya contoh)

Sejauh yang saya tahu dan saya dapat, bahwasanya di Indonesia tidak ada hak paten terhadap gaya, yang ada baru hak paten terhadap Motif. Seperti yang terjadi pada batik. Jadi yang menganggap gaya berpakaian Sm*sh meniru band Korea, yang bodoh management Sm*sh atau yang menghina kalau gini?😀 God only Knows..

Gabung yuk di fanpage Dunia Bond Chan..!!! Search aja di FB : Dunia Bond Chan.

181 thoughts on “SM*SH vs K Pop Lovers

  1. @Bondchan: TS (emang kaskus?? :p), postnya di delete aja. ini dbat g bkal hbis2. mau ngikuti trsanjung :p.

    So endless…

    Gw cm mw ngmg sma kalian entah yg bela apa g:
    1. Enough of this sh*t!!! Don’t u have sumthing better to do rather than discussing something unimportant??!! Better bother urself than saying stupid! this debate is meaningless. stop this junk words & debate. even if you win or lose this debate, what is the result? what is the profit for you? Meaningless!!

    2. biarlah msyarakat yg mnilai. analoginya, entah kalian mau ngomentari gayus spti apa, yg bs men-judge mrka y pmrintah. kalian mw bacot apapun y g ada gunanya. entah puluhan ribu sampah yg kalian kluarkan, g bkal bs hsilin apapun. klau smpai mrka smpai bubar, brrti kalian telah “mmbunuh” mrka, krna kalian tlah mmatikan nafkah mrka. urusan mrka lh mw plagiat ato apa, suka2 mrka lh

    3. lu skrg siapa emgnya??!! coba pikir, kalian hnya manusia biasa, rkyat biasa. ada hak apa emngnya bsa bubarin mrka. iya klau kalian anak pnjabat, anak presiden, bsa aj suru nyokap bokap kalian bubarin smash. jgnkan smash, turunin pangkatnya kpala Rt aja lu g pnya hak??!!

    Smoga ide gw bs dmngerti. Accept it or not, I just say what I have in mind, just to show how pitiful smash that always be mocked by people, & how pitiful fans who are so fanatic that contribute in this meaningless and no hope discussion. better play Call of Duty: Modern Warfare 3 than reading these opinions :p.

    • makasih komentarnya..🙂

      1. lebih baik dipahami lagi isi tulisan saya.. ga ada maksud buat mendebat dan segala macamnya.. cuma mau ngajak diskusi dan membuka mata doang kok.. kalo kamu menganggap tulisan ini ga ada artinya, itu hanya perasaan kamu aja.. coba mereka yang tiap hari (mungkin) jelek2in sm*sh tanpa dasar baca tulisan ini yang ada mereka malu dan sadar. hanya itu sih tujuan tulisan ini.

      2. sama jawabannya dengan yang no 1.

      3. siapa saya?? saya cuma orang biasa yang ingin menyadarkan sesama doang.. sok tau deh kalo saya mau bubarin sm*sh.. *lol

  2. Begini, saya setuju dgn author masalah gaya, memang benar gaya itu adalah milik semua orang, tapi bukan cuma gaya masalahnya. Lihat cherrybelle, bukan cuma gayanya yg sama dgn snsd tapi kostumnya ditiru dgn cukup detail (atasan putih berlengan panjang dan celana pendek warna warni, bedanya cuma pita di atasan mereka).
    Author bukan smashblast dan bukan juga kpopers, kalau begitu, jangan berkomentar yg pedas2 trhdp kpopers, seperti quote : “kebodohan K Lovers” jd kamu menganggap kalau semua kpop lovers itu bego…? Lalu di akhir post, kamu menulis ini , quote : “God only Knows..” . Jadi setelah menghina sekian banyak orang bego, kamu bawa2 nama Tuhan..?

    Saya juga mau menunjukkan beberapa poin yg salah dari ciri2 band korea yg anda tulis :
    1. make up lebay
    -> kalau lebay, jelas lady gaga lebih lebay kan? kalau masalah make up, make up panggung itu ya memang lebay… itu berlaku untuk hampir semua artis

    2. rambut mohawk
    -> saya hampir tidak pernah melihat anggota band korea yg rambutnya mohawk..

    Selain itu, bukan hanya k lovers yg bilang sm*sh itu mirp korea, tp sm*shblast pun ada yg bilang begitu

    • untuk yang pertama, kalau memang sudah sadar bahwa gaya itu milik semua orang, bisa diselesaikan disini?? tanpa merembet dengan imbuhan kata tapi??🙂

      1. bisakah anda bedakan antara seni dan lebay???

      2. nampaknya saya pernah menemukan salah satu band korea (bukan yang baru2 ini) tapi pada jaman udah lama..🙂

      terima kaish sudah mampir di dunia bond chan..

  3. yah okelah kamu terus bilang kalo kamu cuma ngebahas gaya… apakah ngebahas gaya berarti boleh bilang orang lain bego?

    1. maksudnya apa ya..? saya rasa memang make up itu sendiri adalah seni, yg saya bilang lebay adalah lebih tebal dan lebih berwarna dari make up sehari-hari, karena di panggung kan pencahayaannya beda, yg nonton banyak, belum lg kalo masuk tv, klo make upnya tipis2 muka para artis jd susa dibedain krn dilihat dr jarak yg cukup jauh

    2. ya kalo gitu, itu bukan ciri2 band secara umum dong…

    terus saya perhatikan, di postingan anda sama sekali tidak ada bukti dari 1 pun kata2 anda, misal :

    Sebenarnya kritik pedas terhadap gaya yang meniru band korea ke band Sm*sh itu merupakan sebuah kelucuan yang terlalu mengada-ada. Kenapa? Coba deh berpikir sejenak, pemilik gaya sebenarnya itu siapa sih? Kenapa ada sebuah gaya itu adalah milik korea? Kenapa gaya itu milik jepang atau biasa disebut harajuku? Kenapa nyanyi sambil ngedance itu adalah hak milik band korea? Padahal kalau dipikir lagi, SUJU, SNSD, Smash itu adalah plagiat gaya yang lebih dulu ketimbang Sm*sh kalau boyband pertama di dunia yang terkenal macam NKOTB (New Kids On The Block) mematenkan bahwa gaya menyanyi mereka yang sambil ngedance itu adalah milik mereka.

    ng.. itu kutipan dari mana ya..?

    • apakah ngebahas gaya berarti boleh bilang orang lain bego??? kenapa ga boleh?? demonstran aja ga suka sama SBY boleh sesuka hatinya menghina bahkan menyumpahi SBY mati.. ini lagi cuma masalah kecil???

      1. jika sebuah make up itu membuat seseorang itu lebih menarik apakah make up tersebut tidak berarti sebuah seni yang digoreskan melalui media muka seseorang??

      2. tapi kan ada yang seperti itu???😀

      ah anda saja yang tidak menyadari.. coba cari di group penggila K pop, ato J rock, pasti ngomong seakan-akan harajuku, dan gaya K pop itu adalah milik mereka (band). dan yang tidak sealiran dilarang memakai..

      semoga ngeh dengan jawaban saya, dan maaf kalau lama membalas.. terima kasih sudah mampir di dunia bond chan..🙂

      • kalo udah sampe menghina SBY itu kan masalah besar, lu kan katanya cuma ngebahas gaya, dan lu bilang klo lu itu netral, klo lu bilang kpopers itu bego, jelas2 lu ngebela sm*sh dan itu bukan netral namanya. Sebelum lu mulai, gw bilang duluan aja, jgn bilang klo lu ngebela sm*sh krn mereka org indo, apakah sbg org indo kita hrs suka SEMUA artis yg ada indo, apa salah klo gw lebih suka Bruno Mars(misal) dibanding Roma Irama(misal)?

        Selain itu, gw ga percaya lu ngomongin org lain bego…. jelas2 lu tuh salah fatal bgt, ‘God only knows’ itu artinya Tuhan hanya tahu, dan itu tidak masuk akal, yg masuk akal adalah ‘Only God knows’ atau hanya Tuhan yang tahu.

        Maaf ya, saya ga bermaksud nge-bash, tapi saya ga terima dibilang bego, dan saya ga terima artis2 yg saya suka dibilang lebay dan diejek hny krn ngecat rambut.

        • kata siapa menghina SBY di waktu demonstrasi masalah besar.. coba aja kalo ada demo, dateng ke situ.. apa yang diomong mereka.. dan polisi ga ngapa2in.. ini bukti kalo menghina presiden indonesia aja bukan masalah besar, apalagi cuma K pop lovers yang pangkatnya jauh dibawah presiden..🙂 saya sendiri emang mengakui netral2 aja.. karena saya ga doyan dengan musik2 murahan, kalo masalah saya bilang kpopers itu bego ya itu cuma ungkapan isi hati doang lah.. dan saya ga nyalahin juga kamu suka suju kek, snsd kek sapa kek.. tolonglah dibaca lagi postingan saya..

          ah kalau masalah bahasa inggris, saya emang bego.. saya akui kok.. makasih koreksinya..😀

          saya ga bermaksud menghina artisnya yang ber make up lebay dll, tapi kelakuan fans nya di indonesia yang terlalu bego menanggapi sesuatu. kalo masalah make up dan ngecat rambut, itu kan maksudnya bahwa band-band di amerika dan eropa juga sama style nya.. bukan berarti menghina.. kalo udah gitu, terus apa perbedaanya?? sekali lagi : tolong dibaca yang jelas lagi ya..

  4. Gue punya hak buat membenci sm*sh.
    Lo ga punya hak buat ngelarang orang membenci sm*sh.
    Memang dulu KPOP jg meniru JPOP. Tapi mereka bisa memperlihatkan ciri khas mereka. Dengar aja tuh lagu I Heart You, awalnya gue kira lagu JB. Apalagi Cherrybelle, hellooo tuh lagu yg nadanya sama persis kayak lagu Kissing You dan liriknya itu cuman translate-an. Belum cukup dgn plagiat, sikap mereka pun sombong. Mereka tdk bisa memperlihatkan kehebatan mereka, setiap konser selalu lypsinc. Dance saja banyak yg tidak becus. Gue makin benci sm*sh saat mereka mulai meremehkan SUJU. Apa apaan itu? Bisakah mereka ngaca?
    Gue gak setuju tentang Make Up lebay. Bagian mananya yg lebay? Mereka malah sering natural. Lo galiat apa Lady Gaga? Lo galiat gimana penampilan bb/gb Indo sekarang? Itulah yg lebay. Gue yg liat aja jijik. Hell-o, skrng gb/bb makin merusak musik Indonesia.
    Kenapa emangnya kalau artis Korea pake rambut blonde? Emangnya ada yg ngelarang orang sipit gaboleh pake rambut blonde? Konyol. Rambut adalah mahkota. Mahkota digunakan untuk memperindah. Jadi jika dgn menggunakan rambut blonde terlihat indah, apa salahnya?
    Menurut gue, lo terlalu konyol. Lo bilang kpopers itu bodoh? Gimana perasaan lo kalau ada orang yg jiplak hasil karya lo lalu dgn santainya meremehkan lo? Gue yakin lo jg marah. Gausah munafik deh.
    Dan jg, setelah lo merendahkan banyak kpopers lo malah bawa2 Tuhan? Ga pantes.
    Lo bilang “oplas”? Asal lo tau aja dari 15 member SJ yg oplas cuman 3 (itupun karena kecelakaan yg hampir memakan nyawa). Oplas. Selalu kata ini yg jadi senjata para Ipopers. Lo bodoh atau apa? Bukan cuman artis Korea yg oplas, artis Hollywood jg banyak yg oplas, sampe oplas payudara. Hellooo!!!
    Lo mau ceramah, khotbah, pidato sampai mulut lo berbuih ga guna buat gue. Gue cuma akan menghargai sm*sh kalau sm*sh sudah bisa menghargai karya orang lain, sudah bisa memperlihatkan kehebatan mereka, bakat mereka, dan yg penting tidak lypsinc.

    • anda punya hak buat membenci sm*sh.. dan anda sendiri juga bilang, kpop meniru jpop.. orang sama2 niru kok marah.. #Lol

      ga ada yang ngelarang mereka rambut blonde, cuma lucu aja.. oohh ternyata musisi k pop itu ga lebay ya?? natural ya?? masak sih??😀

      saya jelas akan marah.. emangnya kenapa?? dan jg, setelah lo merendahkan banyak kpopers lo malah bawa2 tuhan? Ga pantes. emangnya kenapa kok ga pantes?? konyol deh..🙂

      ah saya tahu kok kalo mau jadi artis di korea harus mau oplas.. semua juga tahu soal itu..

      Lo mau ceramah, khotbah, pidato sampai mulut lo berbuih ga guna buat gue. Gue cuma akan menghargai sm*sh kalau sm*sh sudah bisa menghargai karya orang lain, sudah bisa memperlihatkan kehebatan mereka, bakat mereka, dan yg penting tidak lypsinc. —> emang penting ngaruh ga ngaruh buat kamu?? siapa kamu coba??😀 yang penting saya nulis, dibaca ga dibaca ga penting..

  5. Kamu bilang K-POPERS sering menghina smash!!! kamu gak ngaca kamu sendiri nulis blog begini ngehina K-POPERS!!! pake ngata-ngatain K-POPERS tolol segala, trus km bilang : “Gaya Sm*sh yang dikata mirip band korea yang (maaf) lebih mirip bences” wooooii.. kamu gg pernah liat smash tampil ditipi dandanannya kya apa..???trus kamu plototin aja tuh foto yg km tro diblog mu itu gaya mereka kya apa..iuuueh…
    Kalo km mau ngebuka mata para K-POPERS untuk bisa gag ngehina mereka itu gag kya gni.., buktiin dlu klo mreka emank bisa brkrya tnpa PLAGIAT NGERTIIIIIIIIIIIIIII,,

    • ooohhh.. ternyata ada yang menganggap tulisan ini menghina ya?? benar-benar tidak dewasa menyikapi tulisan ini..😀

      emang pentingnya apa saya ngeliat sm*sh di tv?? mendingan nonton OVJ deh ada hiburan.. kalo foto sm*sh yang itu, menurut saya itu adalah gaya yang biasa.. hampir semua boyband pernah bergaya kayak itu.. mulai dari jaman jackson five sampe boyband yang namanya entah berantah..

      ayolah.. harus berapa kali lagi saya katakan, dimana letak plagiat gayanya sm*sh?? baca lagi ya biar jelas.. biar ga terlihat tolol disini..😀

  6. Ketahuan dari postingannya kalau kamu ternyata seorang pecinta jazz dan smashblast, cuma malu aja ngakuinnya, wakakakak 😀,, konyol

    • ih kok kamu tahu sih?? pasti kamu orangnya pintar ya?? tapi sayang, ngomongnya ga pake dasar…😀 coba beri tahu saya darimana dasar anda bilang saya smashblast??🙂

      • yah,, smashblast selalu membela smash sama seperti kamu,padahal sudah jelas buktinya mreka plagiat.. 😉
        coba deh kamu cari tahu dulu K-Pop itu seperti apa,, jangan asal tulis aja!
        Tulisan yang kamu tulis itu semuanya gak sama seperti cara pandang K-popers, kamu membandingkannya terlalu jauh…ialah semua orang punya gaya,,
        Coba lihat dri posenya smash yang tiduran itu jiplak covernya Suju..,, dari situ saja sudah kelihatan

  7. Wohh,, ngatain kpopers bego??? Ga salah tuh??
    Jaga dnk tuh bacot. Masing2 aja kaleee.. Gue gue elo elo. Jadi slg toleransi aja sii.

  8. pernyataan itu tidak cukup untuk dikatakan sebagai bukti!!! jujur pernyataan anda diatas terlalu frontal. mungkin untuk beberapa orang akan merasa emosi karena bb/gb mereka diserang seperti itu, tpi saat saya membacanya saya hanya tertawa saja melihat tulisan anda. anda tidak mengenal bb/gb korea jd anda tidak berhak nge-judge bb/gb korea seperti itu. jangankan dikorea, di negara ini sendiri aja(indonesia) banyak yang “OPLAS”, jadi “OPLAS” bukanlah sebagai alasan yg tepat untuk membuktikan ciri khas dari bb/gb korea. lalu untuk pernyataan anda yg mengatakan kalo K-popers itu “BEGO”, anda seharusnya menulis kata-kata yang sopan agar tidak memicu perselisihan. jujur saya adalah K-popers maka dari itu saya tidak terima jika anda berkata demikian, apakah anda akan terima jika anda dibilang seperti itu????
    lalu soal make-up, kamu bener kalo make-up itu seni, tapi untuk urusan make-up bb/gb korea tidak lebay. mungkin anda saja yg terlalu lebay menanggapinya karena mungkin anda tidak menyukai k-pop. so jangan nge-BASH tentang K-POP!!!!

  9. Kamu bilang netral ,,
    tapi mancing emosi dari beberapa pihak yg tidak bersalah ..
    Kamu mau postingannya di baca berkali2, tetap saja dimata saya NGOTOT ,, ap saya salah ??
    Tidak, kamu bilangkan #bebas ..
    .
    .
    Kamu begok ,,
    ,
    impaskan, kalimatnya aku kembaliin..

    • yang mancing emosi siapa?? saya kan hanya membuka tabir kebodohan..🙂 kalo emosi mah itu emang naluri.. naluri dari orang yang salah selalu emosi kalo dibuka kebenarannya..

  10. C’mon guys, shut ur f*cking mouth lah..
    ngapain sih urusan org plagiat ato apa.
    yg koreanya aja ndak bacot, lu ngapain bacot..

    emang orang tolol, g ad krjaan apa orng ngurusin

    gini aja kalian bacot..
    klo mmang plagiat sana dah lapor suru jerat hukum. kalo mmang mrka plagiat smpe skrang, jlas udah kna hkum lh..

    Gw bkn sm*sh lovers

    I just want to shut all of ur f*cking *ssh*le mouth & eat ur f*cking d*mb brains!!
    biar kalian g tolol mkir plagiat2..

    cherrybelle plagiat, jkt48 plagiat akb48 (yg mkir gini sampah bner, jls2 mmg sisternya akb48 XD), smua plagiat..

    @bond chan: biarin org2 pada bacot, utarain aja pndapatmu.
    Biarkan *njink mnggonggong!!
    f*ck yeah!!! #9gag

    N.B: Maaf banyak umpatan. panas soalnya😄

  11. make up tebal gimana yah?? orang bibir mereka emang merah,,,,kulit emg putih,,,
    biarin juga kali rambut blonde yang penting mereka niat menjadi artis dan menghargai fans nya dengan talent nya!! ‘OPLAS’ itu kan letak kesalahan,,,,
    hanya segitu mending oplas daripada PLAGIAT……
    gaya mereka gk lebay memang kpop itu ciri khas nya git JUTAAN ORANG BULE YANG LEBIH PINTAR DARI ANDA DAN BAHKAN DANIEL RADCLIFE SUKA SNSD YANG SERING DI KATAIN OPLAS wow……. org hebat pun tau!!
    MICK JAGER JUGA MEMUJI LAGU SUPER JUNIOR padahal kata anda kpop itu lebay mengapa banyak yg ska,,,,,, berarti wawasan anda yang kurang!!
    dan saya tekankan lagi KALO SEMUA STYLE MEREKA BUKAN MILIK MEREKA………… LALU KENAPA RAMBUT RANGGA SETENGAH BOTAK SEPERTI SHINEE KEY DI MV LCIFER, KENAPA SMASH MENGATAKAN MIRIP DENGAN BOYBAND SHINEE, KENAPA LAGU MEREKA MIRIP LAGU KOREA 1TYM WITHOUT YOU!!
    EHMMM SATU LAGI KATANYA KPOP SEKEDAR APRESIASI DAN GK PENGARUH TAPI KOK MEMBELI ALBUMNYA SUJU………
    lalu apa itu waktu kasus rangga menghina suju banci dan mengelak SAYA TIDAK BERKATA SEPERTI ITU, BAHKAN SAYA SAJA INGIN SEKALI MENONTON KONSER LIVE SUJU…….
    wowowowow……….. katanya kpop gk ngaruh kok menggebu-gebu thu!!
    klo mau ngepost telsuri lingkungan dulu kpop seperti apa smash kyk apa…….
    alasan antis menghina smash karna smash menggeser musik indonesia dengan musik gk berkualitas dan bb and gb pun marak menghalangi jalur musik yg dulu……..
    hemmm…………… emg kita harus cinta plagiat?? cinta indonesia memang harus, tapi tidak untuk plagiat!!

    • apakah saya menyinggung make up tebal yang berhubungan dengan kulit putih, bibir merah (emang ada ya orang dilahirkan dengan bibir merah merona?? baru tahu).

      woww.. daniel radclife suka SNSD?? mick jagger suka super junior?? kok juri grammy ga ada yang suka sama band korea ya???😀

      dan saya tekankan lagi KALO SEMUA STYLE MEREKA BUKAN MILIK MEREKA………… <—— apakah semua fans k pop berkata yang sama?? maaf..

      LALU KENAPA RAMBUT RANGGA SETENGAH BOTAK SEPERTI SHINEE KEY DI MV LCIFER, KENAPA SMASH MENGATAKAN MIRIP DENGAN BOYBAND SHINEE, KENAPA LAGU MEREKA MIRIP LAGU KOREA 1TYM WITHOUT YOU!!
      EHMMM SATU LAGI KATANYA KPOP SEKEDAR APRESIASI DAN GK PENGARUH TAPI KOK MEMBELI ALBUMNYA SUJU………
      lalu apa itu waktu kasus rangga menghina suju banci dan mengelak SAYA TIDAK BERKATA SEPERTI ITU, BAHKAN SAYA SAJA INGIN SEKALI MENONTON KONSER LIVE SUJU……. <—— jangan melebar.. saya ga membahas masalah ini..

      klo mau ngepost telsuri lingkungan dulu kpop seperti apa smash kyk apa…….
      alasan antis menghina smash karna smash menggeser musik indonesia dengan musik gk berkualitas dan bb and gb pun marak menghalangi jalur musik yg dulu……..
      hemmm…………… emg kita harus cinta plagiat?? cinta indonesia memang harus, tapi tidak untuk plagiat!! <——— saya sudah menelusuri apa yang menjadi pembahasan tulisan saya..

      hemmm…………… emg kita harus cinta plagiat?? cinta indonesia memang harus, tapi tidak untuk plagiat!! <——————– setuju…

      ditunggu balasan untuk pertanyaan saya ya.. jangan kabur kayak teman-temannya..😀

      • lalu kenapa anda sendiri men judge seperti itu….
        klo style emg bkan milik mereka tapi smash berkali-kali menirukan yang berhubungan dengan kpop kenapa gk style lain aja…. <——- catat, ane gk bahas kepemilikan style cuman bahas yang jadi bahan jiplakan smash. #lola kau itu -_-"
        apakah anda orang yang fashionable sehingga mengatakan fashion korea seperti itu….
        klo fashion korea buruk kenapa artis" barat seperti yang ane sebutkan tadi suka??
        bahkan ada salah satu artis kpop yg comeback saja sudah jadi trending topic and mv nya jadi trending youtube….
        artikel and sungguh tidak masuk akal…..
        dan anda sebutkan grammy BARU" INI BIG BANG MENANG DI MTV EMA MENGALAHKAN BRITNEY SPEARS😛
        kemajuan bukan :p

        • kenapa smash ga menirukan style lain?? kok tanya saya.. kalau tanya kenapa tompi atau glenn fredly saya bisa jawab.. karena saya fans mereka.. kalo smash maaf..🙂
          catat, ane gk bahas kepemilikan style cuman bahas yang jadi bahan jiplakan smash. #lola kau itu -_-” <———– oke.. saya salah baca.. maaf..

          saya bukan orang fashionable, tapi hanya suka baca dan melihat pakaian2 yang bagus saja.. dimana saya bilang fashion korea buruk??

          kalo masalah kpop yang comeback dan bla bla bla apa saya peduli dengan itu?? itu bukan bahasan disini..

          wow big bang menang di MTV EMA?? hebat dong.. tapi…. apa saya bahas MTV EMA?? saya kan bilang kenapa juri grammy ga ada yang suka sama band korea??

          terima kasih dan ditunggu balasannya ya..😀

          • ini jelas menyindir =====> COWOK :
            Pake kaos tanpa lengan
            Pake jaket
            Kaos biasa aja
            Pake Jas
            Make up lebay
            Oplas
            Rambut mohawk
            Rambut dicat blonde *mana ada orang barat sipit??* hahahahaha

            CEWEK :
            Pake rok
            Pake celana jeans
            Hampir sama kayak cowok kali ya…

            emang situ tau juri grammy suka apa enggak ama korea……
            jangankan korea AGNES MUNGKIN YG UDH KE AMERIKA GK PERNAH MASUK GRAMMY :p
            MTV itu jelas lebih besar dari GRAMMY…. GRAMMY mungkin kebanyakan LINGKUNGAN GOLLYWOOD :p

            • lalu itu digunakan untuk menjudge saya berkata fashion korea buruk?? no, madam..🙂

              saya ga tau juri grammy suka apa enggak sama k pop. tapi.. mereka berpikir k pop masih dibawah adele, foo fighters, pitbull, rihanna, dan masih banyak yang lain..

              jangankan korea AGNES MUNGKIN YG UDH KE AMERIKA GK PERNAH MASUK GRAMMY :p <<————– ya iyalahh.. agnes di sana kan terkenalnya baru2 aja.. jadi harap sabar..

              MTV itu jelas lebih besar dari GRAMMY…. GRAMMY mungkin kebanyakan LINGKUNGAN GOLLYWOOD :p <<<<<—————- demi nama ibu para juri grammy.. ada bukti atas pernyataan ini??? sumpah pengen ngakak.. makanya jangan kebanyakan nonton korea yang tolol-tolol, neng.. jadinya tolol kan..???

              sekarang begini deh.. kalo emang mtv ema itu lebih bagus dari grammy, kenapa pusat musik dunia ada di amrik ya?? biar lebih jelas begini deh.. kenapa kalo penyanyi sudah berhasil di hollywood pasti jadi artis yang dikenal di seluruh dunia???

  12. Kak bisma agku ngefans ckali sma kakak eh kak agku ingin membentuk girl band tpi kita gk da yang nglatih kakak mau kan memproduseri kami pliz kak sekali jadi orang hbat
    kutunggu kak
    salam buat smash

    i love you

  13. Sebenarnya kritik pedas terhadap gaya yang meniru band korea ke band Sm*sh itu merupakan sebuah kelucuan yang terlalu mengada-ada. Kenapa? Coba deh berpikir sejenak, pemilik gaya sebenarnya itu siapa sih? Kenapa ada sebuah gaya itu adalah milik korea? Kenapa gaya itu milik jepang atau biasa disebut harajuku? Kenapa nyanyi sambil ngedance itu adalah hak milik band korea? Padahal kalau dipikir lagi, SUJU, SNSD, Smash itu adalah plagiat gaya yang lebih dulu ketimbang Sm*sh kalau boyband pertama di dunia yang terkenal macam NKOTB (New Kids On The Block) mematenkan bahwa gaya menyanyi mereka yang sambil ngedance itu adalah milik mereka. <======= pembodohan massal para kpopers men judge smash niruin gaya korea bukan berarti merek bilang GAYA KOREA MILIK MEREKA…. yg di maksud adalah SMASH SUKA MENIRUKAN GAYA TENTANG KOREA BUKAN BAHAS KEPEMILIKAN anda blogger yg buruk -_-"

    • lalu kalo meniru, dengan otak atik di sana sini kenapa dipermasalahkan??? kan ga ada patennya??

      biasanya kalo kena pertanyaan ini langsung ngilang nih..😀

      • of course. tentu di permasalahkan yg d protes kpopers adalah gaya para artis kpop di tiruin gk malah ngakuin, malah fansx ikut menghina kpop.
        dan lagu juga di tiru oleh smash itu merupakan pelanggaran kan dan melukai hati k-lovers.
        dan kenapa anda yang ngatain kpopers tolol, dan seperti pengakuan anda d bawah kalau anda tidak pusing dan tidak repot dgn kata lain tdk mempelajari. itu berarti anda belum benar” mengetahui seluk beluk tentang artikel anda. yah” istilahnya
        kenali lawanmu dulu wakakaka..😄
        siapa jga yg kabur, masih untng saya ingat untk reply komen ini karna saya gk mungkin tiap hari tengok ke sini wakakaka..
        jgn putuskan dulu argumen terakhirmu yg melenceng bhahaha..😀

        • of course. tentu di permasalahkan yg d protes kpopers adalah gaya para artis kpop di tiruin gk malah ngakuin, malah fansx ikut menghina kpop.

          ^

          ketahuan nih ga baca tulisan saya.. apa harus diulang lagi dan lagi?? tolong dibaca lagi dong.. masak komentar udah banyak eh ternyata ga dibaca toh.. :))

          kenapa saya bilang k pop ers tolol karena ada bukti.. apa buktinya?? coba baca komen kamu yang saya quote dan coba baca penjelasan saya soal gaya..😀

          emang argumen saya yang mana yang melenceng?? kalo emang udah ga bisa jawab, mending ga usah balik nyerang ahh… mending diem… kalo dapet email dari saya ga usah ditanggepin.. ga usah bales komentar juga.. kayak temen2 kamu yang lain tuh.. yang cuma bisa nahan malu karena ga bisa menghapus komentarnya.. ayolah.. ini blog penuhh pertanggungjawaban..

          masih bisa ketawa??🙂

    • Iya lah. klau alasan sm*sh plagiat krna mniru konsep gaya boy band korea yg mnggunakan dance +singing, brrti boy band korea sndiri jg plagiat lh. Boy band bkan diciptakan dri korea. The first boy band itu BUKAN KOREA:

      http://en.wikipedia.org/wiki/Boy_band (yg g bs baca inggris sini gw terjemahin! wkwkwkwk)

  14. gw santai pas lo bilang musik korea tu lebay
    but, idon’t like when you said ” Sebenarnya kritik pedas terhadap gaya yang meniru band korea ke band Sm*sh itu merupakan sebuah kelucuan yang terlalu mengada-ada. Kenapa? Coba deh berpikir sejenak, pemilik gaya sebenarnya itu siapa sih? Kenapa ada sebuah gaya itu adalah milik korea? Kenapa gaya itu milik jepang atau biasa disebut harajuku? Kenapa nyanyi sambil ngedance itu adalah hak milik band korea? Padahal kalau dipikir lagi, SUJU, SNSD, Smash itu adalah plagiat gaya yang lebih dulu ketimbang Sm*sh kalau boyband pertama di dunia yang terkenal macam NKOTB (New Kids On The Block) mematenkan bahwa gaya menyanyi mereka yang sambil ngedance itu adalah milik mereka. and kebodohan tingkat tinggi pecinta K Lovers itu terhadap tindakan mereka .

    you know ketika kau berkata itu rasanya kejahatan kpopku muncul
    gw memang ga terlalu menyukai suju hanya oppa leeteuk yang gw suka tapi gw ga suka lo ngata-ngatai pencinta kpop tu bodoh.

    jika memang benar mereka bodoh kenapa lo yang sibuk and kalau mereka mau ngata-ngatai smash yang plagiat itu kenapa lo yang sewot.
    lo bukan siapa-siapa, lo hanya manusia biasa yang ga nyadar diri.

    gw nyadar kok kalau kpop tu dulu juga plagiat, gw nyadar kalau artis kpop tu banyak yang oplas hanya ada beberapa yang enggak contoh Sandara park 2NE1, seohyun SNSD,dll.

    and lo pikir lo dewa yang bisa ngatain orang bodoh

    LO YANG BODOH, MERASA PINTAR GA NYADAR.

    satu hal yang gw heran UDAH BENAR-BENAR PLAGIATOR TAPI MASIH DIBELA
    ITU BERARTI LO YANG BODOH GA PERNAH MIKIR, OTAK LO DIMANA SICH MIKIR DONK.

    salam hangat
    SONE

    • uuuppsss.. saya ga bilang musik korea lebay..🙂

      jika memang benar mereka bodoh kenapa lo yang sibuk and kalau mereka mau ngata-ngatai smash yang plagiat itu kenapa lo yang sewot. <<—– saya sibuk?? no.. kalo anda (minimal) ngerti tentang k pop apa yang saya tulis soal style itu bahkan ga perlu sibuk buat cari tau.. itu tandanya saya ga sibuk sama sekali buat mengamati apalagi sampe penelitian soal gaya k pop.. dan saya bukan sewot.. hanya memberi petunjuk yang benar.. kalo style korea baik itu gaya berpakaian, gaya boyband girlband nya itu bukan monopoly mereka.. cuma itu.. ketahuan kan siapa yang sewot sekarang??😀

      and lo pikir lo dewa yang bisa ngatain orang bodoh

      LO YANG BODOH, MERASA PINTAR GA NYADAR.

      lagi dan lagi.. apa sih yang salah kalo saya nyebut anda (fans k pop) bodoh? demonstran aja hanya dengan alasan menolak kenaikan harga BBM boleh ngomong SBY bodoh karena mau dipecundangi oleh kaum lib.. apalagi anda yang jauhhhhh banget dibawah SBY..

      satu hal yang gw heran UDAH BENAR-BENAR PLAGIATOR TAPI MASIH DIBELA
      ITU BERARTI LO YANG BODOH GA PERNAH MIKIR, OTAK LO DIMANA SICH MIKIR DONK.

      saya ga membela plagiatornya, saya hanya membetulkan yang salah..

      ditunggu balasannya.. jangan ngilang seperti temannya yang lain ya.. dan jangan cuma komen ga sampe 10 udah keok ga mau mampir lagi.. #uuuppsss

      • ala gw tau apa maksud lo
        ” lo kira gw bodoh semakin banyak balasan gw ke lo semakin rame yang ngomen blog lo. Gw tau maksud lo gw juga punga blog tau”

        gw orang yang ga mau ngambil pusing, SAAT GW KOMEN, GW KAGAK NANYAK MASALAH SBY yang ga penting itu so jangan kaitkan masalah ini sama SBY.

        Intinya gw masih beranggapan kalau lo yang bodoh….and lo slalu membela SMASH sang plagiator sejati.

        ngomong-ngomong ttng bodoh lo tau ga arti bodoh sebenarnya?
        atau lo tu guru matematika yang suka ngata-ngatai muridnya bodoh?
        mungkin lo juga kagak pintar-pintar amat jadi koreksi diri sendiri sebelum ngatai orang bodoh.

        and masalah SEWOT
        gw ngaku kalau gw sewot ama orang yang ngebela PLAGIATOR SEJATI,
        but orang yang membela plagiator sejati itu bakal dianggap rendah seperti loe.

        gw seorang pencinta Kpop sejati yang bakal selalu membuat orang yang menghina kpop menangis dan sakit hati

        gw benci when you said jangan ngilang seperti temannya yang lain ya.. dan jangan cuma komen ga sampe 10 udah keok ga mau mampir lagi.. #uuuppsss

        * rata-rata penggemar kpop tu jiwanya tenang mereka hanya mau komentar 1 kali, yang terpenting dihati mereka anggapan lo soal kpop SALAH BESAR and komentar yang mereka berikan hanya sebagai ancaman aja seperti gw.

        • ala gw tau apa maksud lo
          ” lo kira gw bodoh semakin banyak balasan gw ke lo semakin rame yang ngomen blog lo. Gw tau maksud lo gw juga punga blog tau” <<<————- oh, guys.. buka mata dong.. blog ini semata2 cuma buat nulis2 doang.. buktinya?? widget yang biasa banget, tampilan yang cenderung membosankan.. beda sama blog lain.. jadi mau rame, mau sepi apa peduli saya?? tapi.. saya ga pernah mengelak tiap ada orang yang sudah saya sebut bodoh atau yang jadi objek di tulisan saya marah.. saya langsung jawab.. karena bentuk tanggung jawab. bukan kayak temen2 kamu yang bilang saya bodoh tapi endingnya dikasih pertanyaan minggat ga balik2.. #lol

          gw orang yang ga mau ngambil pusing, SAAT GW KOMEN, GW KAGAK NANYAK MASALAH SBY yang ga penting itu so jangan kaitkan masalah ini sama SBY. <<——- no.. itu hanya contoh.. bahwa saya pun boleh mengatakan k pop itu bodoh, tolol dan segala macamnya karena mereka lebih rendah dibanding presiden… baca lagi dong komentar saya..🙂

          Intinya gw masih beranggapan kalau lo yang bodoh….and lo slalu membela SMASH sang plagiator sejati.

          ngomong-ngomong ttng bodoh lo tau ga arti bodoh sebenarnya?
          atau lo tu guru matematika yang suka ngata-ngatai muridnya bodoh?
          mungkin lo juga kagak pintar-pintar amat jadi koreksi diri sendiri sebelum ngatai orang bodoh. <<<<<<—————— saya tahu arti kata bodoh.. kalo ga tau ga bisa ngomong bodoh dong.. saya guru matematika?? oh demi phytagoras… saya ga bisa matematika.. #lol mana mungkin mau ngajar murid matematika??

          and masalah SEWOT
          gw ngaku kalau gw sewot ama orang yang ngebela PLAGIATOR SEJATI,
          but orang yang membela plagiator sejati itu bakal dianggap rendah seperti loe.

          gw seorang pencinta Kpop sejati yang bakal selalu membuat orang yang menghina kpop menangis dan sakit hati

          gw benci when you said jangan ngilang seperti temannya yang lain ya.. dan jangan cuma komen ga sampe 10 udah keok ga mau mampir lagi.. #uuuppsss

          * rata-rata penggemar kpop tu jiwanya tenang mereka hanya mau komentar 1 kali, yang terpenting dihati mereka anggapan lo soal kpop SALAH BESAR and komentar yang mereka berikan hanya sebagai ancaman aja seperti gw. <<<<<———– lebih rendah lagi penilaian kepada k pop kalo orang yang netral dan membaca komen2 disini bilang saya bodoh, pembela plagiator, dan bla bla bla tapi endingnya ngilang.. ayolah.. namanya memberi pencerahan itu membuktikan bahwa tulisan saya ini salah.. kalo komen satu kali pake ngomong bodoh terus ngilang?? tong kosong doang…😀

          jangan ngilang lagi ya..🙂

  15. Everyone is hypocrite, man.. I’m hypocrite, You hypocrite, EVERYONE IS HYPOCRITE!

    Tw g artinya hypocrite? = Munafik.

    Sblm kalian bs nge-judge smash itu plagiat apa ga, mnding masing2 ngaca. Udahkah gw g plagiat?

    Smua org psti plagiat di hidupnya. Pas SMA, tgs Pkn ttg politik indonesia, psti gw jamin smua googling, cari info, copas, sikat smua! Tgs biologi cari definisi fermentasi, sama, cari di wikipedia, copas definition, sikat abis!

    Skrang kalian judge mrka plagiat, apakah kalian sndiri g prnh emng? Kalian itu sma aja ngejek DP* tukang bolos, malas, tukang tdur, dll tpi kalian sndiri mlas kuliah / SMA. Brhakkah kalian judge gtu? G ngaca bro?

    Gw sndiri mmg hipokrit, gw sndiri mmg plagiat. mknya gw g ngejudge mrk plagiat, soalnya gw ngaca. Bkn krna gw bdoh, kyk kta @maya.

    Indo itu tiap apa baru, sama, label plagiat. JKT48 dianggap plagiat, pdhal mmg asli dri AKB48 sndiri (official). Sumpah ASLI! cari aja di google. yg msh nganggep plagiat blum prnah mkan sandal! wkwkwkwk..

    Ga cm indo yg gni, plagiat itu umum. Gw prnh bca di jawa pos (sumpah ada), ada komik AS (lupa namanya) plagiat Bleach-nya Tite Kubo (yg g tw bleach, do u live in 21st century?!)

    Debat plagiat smash ini kyk debat kusir. No end. No epilogue. solusinya y yg g suka y udh g usah urusan. Trsrah org mau ngefans sma smash. sah2 aja, haknya mrka. asal g melanggar hukum y g ush bacot.

    gtu aja kok susah. What’s happening with ur brains, man?!

    For Bond chan: U rock man! mghadapi amarah dgn ktnangan! wkwkwkwk

    N,B: lu yg anti smash psti pkir gw ska smash. gw g bnci jg g suka. gw org yg sk pkir pke logika, suka dmai. drpada cari rame, mnding cari dmai. Bwt apa lh marah kyk gt. Abis2in tnaga. Drpda mkir gini mnding pkir masa dpan lu! skrang apa gunanya cba dbat gini. pkir lah baik2 mamen… ==”

  16. Yg g mw dnger itu kyk ktak dlam tmpurung. G bsa diubah pndiriannya. Kras kyak batu. Cba buka hati. Pkir pke akal, jgan pkir krna kalian Kpop lovers, tpi pkir sbg manusiawi. Jgn bwa hati, tpi bwa pke logika & akal sehat.

  17. Komentar anda itu terlalu berlebihan. Ga emang bukan punya siapa siapa.
    Anda sejujurnya tidak tau apa2 ttg K-Pop. Itu hanya argumentasi anda.
    Oplas? Apa itu sebuah masalah untuk anda? Jangan melihat yang jauh, di Indonesia saja banyak artis yang oplas, hanya mereka tidak mengakui.
    Member SUJU cuma 3 yg Oplas dan itupun karena terpaksa, karena mereka mengalami kecelakaan.
    Anda berbicara seolah-olah anda tau tapi anda benar-benar tidak tau. Anda bilang netral, padahal anda SB.
    Arti kata Plagiat adalah orang yang meniru hasil karya orang lain. Kalo smash bukan terispirasi, mereka menjiplak.
    Ada banyak buktinya.
    Anda hanya menhakimi sebelah pihak.
    Anda tidak tau apa2 soal perjuangan SUJU sampai mereka ada dipuncak.
    Saya tidak yakin, bila saat masa2 sulit SJ, anda yg mengalaminya, anda bisa bertahan. Saya yakin, anda akan mundur karena tidak bisa.
    Jangan selalu memandang keatas.
    Saya memang tidak suka smash, karena mereka plagiat (iya) tapi menurut saya mereka bila bisa memberikan suatu trobosan baru, bukan yg sesuati dengan yg lagi buuming, mereka pasti banyak yang melirik, bila sudah ada yg seperti itu, lalu buat lagi yg seperti itu, tentu tidak banyak yg tertarik.
    Anda menutup mata menilai SJ.
    Anda tau perjuangan mereka?
    Anda tau kontrak budak mereka?
    Anda tau bagaimana mereka di training dengan penuh ketidakpastian untuk debut?
    Anda tau bagaimana saat mereka disalahkan dan dimaki hanya karena senuat kue ulang tahun?
    Anda tau bagaimana mereka debut ditetapkan sebagai grup projek yang anggotanya bisa diganti kapanpun?
    Anda tau bagaimana mereka dimaki dan dicaci hanya karena mereka sedang sakit?
    Anda tau bagaimana orang yg kakinya sedang cedera dikatakan agar dia mati saja?
    Anda tau bagaimana orang yg kakinya sedang cedera disuruh menari, kemudian setelah itu dikatakan seperti anak TK?
    Anda tau bagaimana bila orang hampir dikeluarkan dari masa training ny hanya karena menyukai seorang wanita, dan untuk menebus itu ia harus membuat surat permohonan maaf karena telah jatuh cinta dan berniat mengungkapkan perasaannya?
    Anda tau bagaimana fans yang berjuang agar bisa membeli saham agensi artis idolanya demi menetapkan idolanya sebagai grup tetap yang anggotanya tidak bisa dikeluarkan dan diganti dengan anggotaa baru?
    Anda tau bagaimana rasanya saat tampil diacara tv dikatakan untuk bubar saja, karena kau tidak akan pernah terkenal dan sukses?
    Anda tau karena terlambat syuting film saat awal debut dimarahi habis2an oleh sutradara, padahal tidak terlambat lebih dari 5 menit?
    Anda tau bagaimna rasanya bila seluruh orang mengritik kekurangan anda secara berlebihan?
    Anda tau bagaimana bila anda mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawa anda dan anda hampir tidak bisa menyanyi karena paru2 anda mengalami gangguan akibat kecelakaan?
    Anda tau tidak bagaimana rasanya saat anda sakit orang dengan terbuka bicara dihadapan anda, percuma hidup lebih baik kau mati saja?

    Anda tau bagaimana rasanya?
    Semua itu dirasakan oleh SJ.. Jadi anda benar2 tidak tau apa2! Anda bicara begitu? Apa menurut anda anda lebih baik? Pernahkah SJ menghina anda? Pernah kah mereka mengritik anda secara berlebihan?
    Bila anda benar2 berani untuk bicara, bicaralah diidepan mereka.
    Katakan semua itu!
    Beranikah anda? Tentu di dunia maya anda bilang berani!

    Jangan mengatakan keburukan orang lain secara berlebihan! Karena anda belum tentu lebih baik. Mengatakan hal jelek atau kasar tentang orang lain, berarti kata2 itu adalah anda berikan untuk diri anda dan itu adalah hal yg anda harapkan terjadi pada diri anda.

    Lebih baik memuji daripada dipuju, karena setiap kita memuji seseorang secara tulus, berarti kita mendoakan hal2 baik yg kita katakan untuk diri kita.

    Jadi berhati-hatilah dengan kata-katamu, jgn menilai bila tidak tau. Karena anda belum tentu bisa melampaui SJ.

      • @Bond Chan: mohon dibalas itu😀 jangan cuma bisa bilang OOT #huek🙂 apa udh habis alasannya? ow😐

          • well, gue suka smash dan gue juga suka kpop.
            masing2 punya identitas mereka sendiri2.

            emang sih smash itu gaya nya agak kpop kpopan , tapi menurut gue itu gak salah kok, referensi bisa dari mana aja kan selama itu baik?

            so far kan emang jaman sekarang itu bukannya lagi ngtrend ya gaya korea di seluruh dunia ? orang yang ngerti fashion pasti tau kok kalo K style bagus, karena emang lebih gampang dipake dan diterapin di badan.

            Kalo emang masalahin gaya smash yang niru kpop. Hello artis banyak kali gak smash doang.

            Gue smash blash dan gue kpoper. Gue tau banyak tentang smash dan artis2 kpop. ( baca : tau beneran ! )
            Tadi gue baca author nya netral kan ?
            no offense ya, menurut gue lo gak bener2 ngerti informasi dari kedua belah pihak.
            statement lo itu justru malah bisa ngebuat kedua pihak jadi lebih berselisih. Padahal netral itu kan harus nya bukan menimbulkan kontroversi kan?

            Kalo lo ngehina artis kpop yang lebay, oplas, dsb
            well, itu malah bener2 ngelihatin kalo lo kurang informasi tentang kpop.
            jadi artis di korea itu susah mbak ! butuh traning bertahun2 buat jadi bagus !
            gak kayak di Indonesia, tinggal upload video di youtube terus jadi artis !
            gue sebagai smashblash sadar kok kalo di awal debutnya smash mareka masih banyak kekurangan disana-sini, bandingin lah sama artis korea (misal) ZE:A, infinite, MBLAQ, dsb, waktu debut awal mereka aja udah bagus banget, bener2 prepare dari segi apapun, MV lah, koreo lah, mereka bener2 udah siap buat jadi artis.

            masalah make up ya ?
            mbak pernah masuk tivi gak ? atau minimal tampil di panggung lah ?
            make up artis itu emang harus lebih tebel dari biasanya biar kalo di panggung wajahnya keliatan bagus. gak lucu kali kalo di depan tivi mukanya masih keliatan kusem, berminyak, dsb.

            lo gak pernah update kosmetik ya ? make up korea itu kualitasnya bagus, lo tau siapa yang bikin bb cream jadi terkenal diseluruh dunia ? song hye kyo, artis korea ! make up artis korea itu jauh lebih natural daripada make up artis indonesia (no offense ya, ini fakta)
            lo gak tau kan ?! makanya kalo mau nulis ngerti dulu !
            kalo lo bandingin ama muka lo yang gak pernah bedakan sih, wajar aja kalo lo ngomong kayak gitu !

            sebaiknya lo minta maaf deh sama smash blash dan kpoper, pernyataan lo itu cenderung malah bikin kpoper jadi gak suka sama smash, padahal itu kan bukan salah smash ataupun smash blash. tapi perbuatan orang2 kayak lo yang cuma mau bikin kontroversi biar terkenal. cuih !
            smash blash ataupun kpoper sejati gak bakal bikin statement yang bakal melukai pihak yang lain.
            keliatan banget kalo lo gak open minded !
            kalo niat lo cuma pengen nulis aja,
            nulis itu juga ada cara nya woi !
            lo pikir tulisan lo bagus kalo lo bego begoin orang ?!

            oh iya satu lagi, kalo lo mau bikin perbandingan makian lo sama makian demonstran SBY mikir dulu.
            nggak pernah demo ya ? pasti lo cuma liat di tivi jadi nya sok tau banget kayak gini ! cuih !
            kalo mau demo itu lapor dulu tau ! Lo pikir mereka ngomong kayak gitu gak lapor sama polisi dulu !
            Bego Lo !

            • oke.. udah capek juga nanggepin komen2 yang sama.. dan yah hanya muter2 di situ doang..

              tapi ada satu yang seru nih.. “oh iya satu lagi, kalo lo mau bikin perbandingan makian lo sama makian demonstran SBY mikir dulu.
              nggak pernah demo ya ? pasti lo cuma liat di tivi jadi nya sok tau banget kayak gini ! cuih !
              kalo mau demo itu lapor dulu tau ! Lo pikir mereka ngomong kayak gitu gak lapor sama polisi dulu !
              Bego Lo !”

              saya pernah demo.. saya mahasiswa fisip.. dan itu yang saya dengar, saya lihat.. “Lo pikir mereka ngomong kayak gitu gak lapor sama polisi dulu !” <——– lha mereka ngomongnya lapor sama polisi dulu?? *tepuk tangan*

  18. udah ane baca kok.. gak ngrt mksd ane ya wahahaha..
    tentu d permasalahin org idola kita di jiplak fans si penjiplak malah ngatain idola kita..
    udh gak bisa jawab gmn sich??
    situ yg bilang ” BIASAX KALO KENA P.TANYAAN INI LANGSUNG KABUR NICH ” buktix ane gak kabur. ane menjawab malah anda bilang ane gak bisa jawab wahahaha.. niat nanyain gak wahahaha.. sebenerx ane gak bisa jawab atau anda yg gak jelas dalam menjawab argumen ane.. anda tanya ” LALU KALAU MENIRU DGN OTAK ATIK SANA SINI KENAPA DI PERMASALAHKAN ” anda makhluk sosial bkn??
    semua org pernah mempermasalahkan sesuatu.. anda sendiri juga pernah kan..? maka jangan memprotes permasalahan kpopers.
    ketahuan anda berbulu smash blast. kalaupun anda netral ngapain ngurusin hal yg netral bg anda. mending anda urusin idol anda sendiri.. wakakaka.. ane tebak pasti anda makin melenceng nanti😄

    • semua org pernah mempermasalahkan sesuatu.. anda sendiri juga pernah kan..? maka jangan memprotes permasalahan kpopers.

      dan saya mempermasalahkan ketololan k pop lovers yang mempermasalahkan sebuah hal yang (sebenarnya) ga bisa dipatenkan eh malah dianggap itu adalah paten dari idola mereka..

      lama ga balik, eh sekalinya balik cuma muter2 segini aja??🙂

  19. prknalkan gw kpoper n fanbase g VIP (BIGBANG’s Fans) hm… Gw gk bhas papun yg author tulis d artikel ne… Lo sbgai blogger dgn pnddikan trtinggi tolong berbahasalah yg baik dan benar… G sbgai kpoper mrasa trsinggung d blang “bego” “tolol” so jgan ngataen org klo sndrina msih trlihat bodoh pula… Jdi tlong jdilah blogger yg baik… Thanks🙂

  20. emm…. mau ralat yah bo-girlband korea itu nggak pernah oplas wajah mereka asli semua, make upnya juga nggak lebay malahan smash indo yang maho…

  21. saya sedikit setuju dg pndpt anda tntg style-,,slama itu tdk sama persis.
    tp kalau sudah meniru konsepnya it yg jd mslah. .

    yg lainnya saya krag setuju,,apalagi cara anda mengatakan kpoper it bego..dan uraian anda ttg gaya bb korea..
    -make up lebay??>>selebai apa maksdnya??sperti band kuburan??
    -oplass>>>pertinya anda blm prnh mlht orang korea scr langsung,,mskpun bkan artis, orag korea mmpnyai kulit yg bagus.
    tdk dpungkiri memang ada bebrp artis yg oplas,trutama bgian lipatan mata kebanyakan.tp ingat sodara “TIDAK SEMUA” arts mlakukannya.

    Agency terkaya dikorea,”YGentertainment” agency BigBang n PSY sangat melarang keras artis2nya oprasi,konsekuensinya adlh pmbtlan kontrak,sprt kasus big mama.

    oh ya BigBang sudah 2kali masuk halaman resmi GRAMMY sodara,mskpun blm msuk nominasi tp ini adlh langkah awal..n mrk bb asia prtm yg bs msuk kesana.
    mrk jg menang di
    MTV EMA vs agnes monica n britney spear
    MTV ITALY vs avril lavigne n one direction.

  22. anda mengatai kpopers itu bego? *sopan sekali anda berbicara, dng alasan loe blh ngatain kpopers bego karena para demonstran itu ngomongin SBY bego, menurut anda sebagai mahasiswa yang baik apakah kata-kata bego yang dilontarkan para demonstran itu perlu dicontoh dlm khidupn sehari–hari kita? kata-kata bego itu tidak baik dan tidak perlu di contoh. Anda mahasiswa tapi tidak bisa menyaring mana yg benar dan mna yg salah, mana yg boleh ditiru dan mana yg tidak. Saya sarankan anda lebih baik sekolah TK lagi disitu akan diajarkan budi pekerti yg baik dan etika berbicara yg santun. mulutmu harimaumu. Trims~

  23. ini postingan udh lama :v
    cuma bisa ngakak :v liat postan sama komentarnya :v jujur emng rada nganu wktu baca ini .. tp lama” ngakak juga :v anda ngatain K-popers bego trus Anda apa ? :v miris liat anak penerus bangsa kayak anda :v mikir itu pake logika nak ! jgn pake mulut !! mulut doang diajuin :v otaknya enggak dibuat mikir :v ya tuhann.. masih ada aja orang kayak kamu :v

Tinggalkan Balasan

