Selamat Ulang Tahun Surabaya Part 1 -Penyambutan-


Siang Bond-bond..

Selamat Hari Mei.. Selamat hari buruh.. Selamat hari pendidikan nasional..!!! Berduka cita pula untuk Osama Bin Laden (entah asli ato palsu) yang telah tewas tertembak pasukan CIA, dan satu lagi selamat ulang tahun buat kota lumpia Semarang..!!! Semoga kalinya ga banjir lagi ya..😀

Bulan ini, Dunia Bond Chan mempunyai sebuah kado spesial menyambut hari lahirnya kota Surabaya.. Apakah itu..?? Ada yang inget sama tulisan ini?? Kado Ulang Tahun Surabaya dari Dunia Bond Chan  yupp!!! Selama sebulan terhitung sampai tanggal 31 Mei 2011, Dunia Bond Chan akan full membahas tentang hal unik di Surabaya.. Full Surabaya dehh buat bulan Mei, bulannya Surabaya..!!!! Selamat menikmati sajian pertama menyambut kelahiran kota saya tercinta..!!!😀

Kota Surabaya adalah kota dimana saya lahir.. Kota Surabaya adalah kota dimana saya dibesarkan.. Dan kota Surabaya adalah dimana Dunia Bond Chan lahir. Kota Surabaya pula satu-satunya kota yang digunakan untuk menulis di Dunia Bond Chan.

Menjelang ulang tahun kota Surabaya yang ke 718 tahun, berbagai kegiatan rutin tahunan dimulai.. Mulai dari SSF (Surabaya Shopping Festival) dimana banyak diskon digeber habis oleh hampir semua mall di kota pahlawan ini. Hingga persembahan rutin dari CCCL Surabaya dengan menampilkan Festival Film Prancis sebagai penyambutan untuk datangnya bulan Mei yang menjadi bulan dilahirkannya kota berlambang sura dan buaya ini. Dan tahun ini, pemerintah kota Surabaya yang bekerjasama dengan salah satu koran paling terkemuka di sini membuat sebuah event untuk membangkitkan gairah pasar tradisional.. Festival Pasar Tradisional.Yah, acara yang dilaunching bertepatan dengan hari lahir kota pahlawan ini memang menjadi satu penyambutan tambahan disamping dua festival di atas.

Festival Film Prancis yang sudah berlangsung lebih dari 3 tahun ini memang menjadi pembuka dari festival untuk penyambut ultah kota Surabaya.. Dengan menampilkan film-film berkelas festival dari prancis, seakan ulang tahun kota Surabaya tidaklah lengkap tanpa kehadiran festival ini.

Ditambah dengan berjibunnya animo masyarakat yang ingin menonton, membuat pihak CCCL pun menambah hari festival pembuka gerbang menuju hari baru kota ekonomi terbesar di Indonesia ini. Festival film yang dahulu diadakan hanya sehari yaitu tanggal 30 April, untuk tahun ini diputar mulai tanggal 30 April-1 Mei. Euforia bulan Mei pun lengkap dirasakan oleh banyak orang Surabaya dengan acara ini. Selain bebas biaya masuk, acara ini juga membuka mata kita tentang budaya di banyak tempat di eropa.

Khusus tahun ini, Dunia Bond Chan pun ga mau ketinggalan euforia dengan penyambutan usia 718 tahun kota tercinta para penulis Dunia Bond Chan. Untuk itu, kami telah menyiapkan review ke empat film yang ada di Festival Film Prancis demi penyambutan sempurna ulang tahun kota ini. DISINI..!!!

Kalo pembuka gerbang hampir di khususkan bagi para pecinta film dan budaya, setelahnya sang pemuja belanja atau shopaholic harus mengencangkan ikat pinggang dan siapkan tenaga lebih plus mata yang sehat buat mengincar barang-barang di Surabaya Shopping Festival….!!!!!

Kemunculan harga-harga super miring, dengan kualitas dan isi yang menanjak, membuat festival satu ini paling dan paling serta harus dinanti oleh semua orang yang berada di Surabaya (dan sekitarnya). Mulai gadget, baju, elektronik, sampai apapun yang dijual di mall semua dijual dengan harga miring..  Ga jarang, koran-koran atau website yang menerbitkan jadwal diskon peserta SSF selalu laris manis dipelototi oleh para penggila shopping. Dan ga ketinggalan, mall-mall pun selalu mempersiapkan pelayan sebanyak mungkin untuk event yang digelar selama sebulan penuh untuk menyambut ulang tahun ibu kota Jawa Timur ini.

Jadi, siapkan tenaga, siapkan mata, siapkan koran, siapkan inet yang bagus untuk memantau diskon dadakan di beberapa toko di mall. Kali-kali aja barang favorit anda muncul di jadwal.. Tapi jangan lupa, Dompet juga harus dilihat ya..😀

Untuk yang terakhir

Persembahan terbaru untuk seluruh pengisi pasar tradisional se Surabaya. Festival Pasar Tradisional 2011..!!!

Sebuah perlombaan untuk pasar tradisional se Surabaya baik yang dibawahi oleh PD atau pemuka masyarakat sekitar ini memang menjadi inovasi terupdate pemkot Surabaya untuk menaikkan pamor dan kualitas dari pasar tradisional di mata masyarakat Surabaya..Tujuannya tentu untuk menaikkan kembali kualitas pasar tradisional yang mulai tergerus oleh kehadiran pasar modern di Surabaya. (katanya)😀

Lebih dari 81 pasar tradisional telah menyatakan diri bergabung untuk perlombaan yang akan diumumkan 3 juli 2011 atau h+3 HUT kota Surabaya..  Sejauh ini belum diberi gambaran tentang apa saja penilaian untuk bisa mememenangkan festival terbaru pendamping SSF ini. Tapi yang jelas penilaian tidak hanya berkutat masalah kebersihan pasar, tapi banyak hal tentunya.. Siap kembali ke pasar tradisional?

Itulah tadi, beberapa acara penyambut HUT kota Surabaya ke 718 tahun. Dan saya yakin, ketiga acara tersebut tentunya telah dinanti tiap tahun dan tentunya pula menjadi pelengkap euforia hari lahirnya kota yang telah memberi saya banyak hal selama lebih dari 20 tahun ini.🙂

salam Dunia Bond Chan.

3 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Surabaya Part 1 -Penyambutan-

  1. Ping-balik: Review Festival Film Prancis 2011 « Dunia Bond Chan

  2. Ping-balik: Selamat Ulang Tahun Surabaya Part 5 -Tanggung Jawab Ibu Kota- « Dunia Bond Chan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s