Beruntungnya Kita yang Lahir Ditahun 90an


Tulisan kali ini sih sebenernya request dari salah satu temen di forum yang biasa saya hinggapi. Dia request tulisan tentang perbedaan anak kecil jaman 90an sama jaman milenium. Setelah dipikir-pikir dengan serius, inilah dia.. Selamat membaca dan terima cendol buat yang udah request..😀

Dahulu atau lebih tepatnya tahun 90an, Indonesia pernah digemparkan oleh anak-anak yang dengan perjuangan serius, dengan latihan yang tentunya tidak mudah menjadi idola. Rata-rata dari mereka mempunyai bakat di bidang menyanyi. Sebut saja nama : bondan prakoso, joshua, Trio kwek-kwek, maisy, tina toon, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi kalian yang lahir pada dekade 90an pasti ga asing dengan nama-nama itu bukan?? Bahkan ga jarang masih hapal dengan lagu-lagu mereka. Dan ga sedikit juga yang pernah ngefans dengan salah satu atau salah dua dari penyanyi cilik yang saya sebutkan bukan?? Meskipun waktu itu pun tanpa sadar, artis cilik itu anda sandingkan dengan boyzone, westlife, dan boyband atau band luar juga sama halnya dengan anak-anak jaman sekarang. Namun sadar ga kalau jaman dulu bagi cewek-cewek khususnya pernah berkata wow gantengnya si a atau semacamnya?

Sebuah pertanyaan yang sebenarnya baru saya sadari saat saya yang sebentar lagi menginjak usia 21 tahun ini. Sebenarnya bukan sebuah hal yang penting untuk dicari tahu kenapa, tapi jawaban itu juga sebenarnya cukup sulit dijawab jika coba ditelaah. Sekarang coba jawab pertanyaan satu ini : kenapa joshua bisa terkenal pada masanya? Karena keluguannya atau karena gantengnya? Jika anda memutar otak menjadikan otak anda seperti masih masa kanak-kanak, jawabannya tentu karena lugunya dan suaranya yang emang merdu. Lalu pertanyaan berikutnya adalah : kenapa anda suka dengan Nsync waktu masih kecil dulu? Karena lagunya enak atau karenawajah personelnya yang ganteng? Silahkan dijawab sendiri.🙂

Sulit dijawab? Hampir pasti semua setuju sulit dijawab. Kenapa ya??

Tapi satu yang jelas, keikut-ikutan *bahasa yang kacau :D* atau kalo boleh dikatakan latahnya anak-anak membawa mereka memiliki dua bentuk berbeda dan membuat kita sendiri kebingungan kenapa kita dulu seperti itu. Namun, itulah enaknya kita yang tercatat sebagai anak-anak angkatan 90an. Kenapa?

Memasuki tahun milenium, idola anak-anak mulai mengalami titik jenuh. Entah mulai kapan dan mengapa titik jenuh tersebut tapi satu yang jelas setelah masa berlalunya tasya, anak-anak milenium nyaris tidak pernah mengerti siapa idola mereka yang seumuran. Yang mereka tahu hanya linkin park dengan screamnya yang memekakkan telinga, sheila on 7 yang sedang digandrungi kakak mereka atau teman sepermainan yang usianya lebih tua. Jangan dikira mereka senang dengan keadaan itu. Karena dimasa milenium inilah anak-anak seperti penghirup rokok pasif. Mau tidak mau, suka tidak suka mereka hanya bisa dijejali. Siapa bilang dari kecil mereka suka dengan lagu cinta-cintaan itu. Tapi mau bagaimana lagi, pemikiran mereka belum sanggup mencari sendiri jawaban dari pertanyaan : lagu apa yang cocok untuk saya? Kasihan mereka.

Oleh karena itu, berbanggalah anda yang saat ini sudah merasa cukup tua karena berusia diatas sweet seventeen bahkan sudah berkepala dua. Karena ketika otak anda yang kecil dulu mulai mencari apa yang bagus saya dengarkan sebagai hiburan, anda sudah menemukannya. 

Salam Bond Chan

5 thoughts on “Beruntungnya Kita yang Lahir Ditahun 90an

  1. sebetulnya, saya rindu dengan suara riang anak-anak kecil, walau saya akui kalo saya berpikir “lagu apaan sih ini? geje banget”, saat mereka menyanyikan sebuah lagu seperti, “cicak di dinding, balonku, cit cit cuit, dsb”.

    perasaan rindu ingin memerhatikan anak-anak masih dengan polos dan senang menyanyikan mengenai hal-hal sederhana disekitarnya yang memang dalam kapasitasnya sebagai anak-anak. tanpa harus dibebani perasaan “cinta”, layaknya lagu-lagu cinta masa kini yang bahkan sudah dinyanyikan anak2. contoh lirik “aku bukanlah superman, aku juga bisa nangis, ketika kekasih hatiku, pergi meninggalkan aku….. dst. dll

    • yah.. mau gimana lagi.. karena lagu anak2 sendiri pun kalau ditinjau lagi mas argi, disaat sekarang memang harus bersaing dengan ear catching dan promosi yang ga sedikit.. kalau lirik dan nadanya aja kurang menarik orang dewasa untuk sekedar suka mendengar, bagaimana dengan anak-anak???

      terima kasih sudah mampir di dunia bond chan mas..😀

  2. beruntung w lahir tahun 89, bisa nhgeliat kejayaan musik anak2, puas bgt gw, kasihan w ama anak sekarang , apes bgt idupnya, dikasih lagu kaya kangXn band, HijaX daXun , dan gay gay boy bands, najis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s