Mix Release RPM Terbaik Tahun 2012 –Uji Nyalimu Diatas Sepeda RPM-


Track 1 : Listen to the music –Doobie Brothers.

Mungkin tidak sedikit dari anda kecewa dengan pilihan yang saya ambil ini. Ya, saya memutuskan Listen To The Music –Doobie Brothers- sebagai jawaranya track 1 di tahun 2012. Kenapa saya lebih memenangkan lagu ini dibanding drive by yang memiliki enam blok?? Jawaban saya : buat apa kita racing sampai kaki keram kalau teknik saja (masih) sering kacau?? Ya, di track ini buat beginner bisa terus belajar teknik racing, teknik push and pull, dan teknik duduk yang tepat sebelum melahap enam track kedepan. Dan buat advance member, practice make perfect kan??

Drive by –train-  menyajikan racing yang lama. Dan pas sekali untuk membuat kaki panas sebelum menghadapi track selanjutnya. Tapi jeda untuk instruktur mengingatkan teknik dalam RPM tidak cukup panjang. Inilah yang menjadi kekurangan dari lagu ni. Dan ini yang membuat saya memutuskan Listen To The Music –Doobie Brothers- sebagai jawara di tahun 2012. Selamat!!!!

Track 2 : We found love –Miss Pipper

Yang setuju silakan angkat tangannya tinggi-tinggi!!! Saya sudah sedikit memberi dukungan secara implisit pada lagu ini sebagai jawara track 2 di tahun 2012 ini. Susah memenangkan Never Close Our Eyes –Adam Lambert- sebagai track 2 terbaik di tahun itu.

Never close our eyes boleh menang di teknik yang memberi exercise lebih di bagian paha belakang. Dan ini benar-benar menjadi sensasi baru. Biasanya yang beginian didapat di pullback climbing, tapi kali ini bisa ditemukan sambil racing. Tapi kekurangannya, racing kalah panjang, tidak ada aero racing, membuat track ini kurang greget dan maaf harus kalah sama we found love.

Kelebihan we found love sudah saya bahas panjang lebar banget di dua tulisan saya sebelum ini. So, saya cuma katakan selamat!!!! Punya line? Ayo jualan di line dengan cara yang benar! Dijamin.. http://yuk.bi/t1ecce

Track 3 : Run To You -(Hands Up Club Mix)

Run to you (Hands Up Club Mix) ini menurut saya yang pantas untuk dijadikan track 3 terbaik di tahun ini. Kenapa? Buat saya pribadi, yang namanya the best of the best playlist sudah pasti harus berat dan ga memberi kesempatan untuk jantung dan kaki untuk istirahat lebih lama. Membuat 50 menit RPM menjadi pembuangan kalori terbanyak dan menghabiskan power sebanyak mungkin serta menantang nyali RPM maniac untuk menghadapi satu sesi RPM tersebut. So, ketika badan udah mulai hangat dengan we found love mari buat badan panas dan jantung ga bisa berhenti istirahat dengan run to you. Setuju??

Laserlight memang salah satu lagu yang jadi favorit saya. Tapi recovery yang lebih panjang dan climbing serta power climb yang sama kalah panjang dibanding run to you membuat laserlight harus mengalah pada track 3 release pertama di tahun 2012 ini. Maaf buat yang sudah menjagokan laserlight, saya harus mengucapkan selamat pada Run To You -(Hands Up Club Mix)- !!!

Track 4 : Anna Sun –Walk The Moon

Yang kecewa tahan dulu emosinya…😀 Saya mau berikan alasan dulu memenangkan track ini buat jadi track 4 terbaik di tahun 2012. Charlie brown boleh menang dari segi menjaga stamina biar ga habis di tengah jalan dengan racing yang sedikit meskipun lagunya hanya sebentar. Tapi anna sun punya easy climb dan racing climb sekitar 30 detik yang membuat jantung hanya memiliki sedikit waktu buat recovery.

Ga banyak yang bisa saya bahas dari track 4 ini, buat yang ga setuju dengan track 4 pilihan saya yuk tulis alasannya di papan komentar..😀 Selamat buat Anna Sun –Walk the Moon menjadi wakil pertama dari release 57 yang berhasil menjadi jawara di RPM release terbaik tahun 2012!!!

Track 5 : Run With The Wolves –The Prodigy-

Hayo yang merasa sudah mendukung Scary Monster, sekali lagi harus tahan emosinya.. Jujur saya katakan, berat banget memutuskan jawara track 5 ini. Membandingkan run with the wolves dengan dengan scary monster itu seperti membandingkan dua bidadari. *tttssaahh Bagaiamana ga susah bangett, dua-duanya saya suka dan semua punya kelebihan dan ga ada kekurangan untuk jadi jawara. Tapi harus ditentukan satu yang terbaik. Kalau saya boleh membuat 11 playlist di RPM release terbaik 2012 ini, saya akan memasukkan keduanya. Tapi sesuai dengan standart umum yang dipakai dalam RPM, playlist hanya boleh berisi 9 lagu mulai dari pemanasan, sampai pendinginan. Meskipun ada track alternative, buat saya terlalu kasihan menaruh satu diantara dua track ini untuk jadi track alternative. J

Kenapa run with the wolves lebih baik dibanding scary monster?? Pertimbangan utama saya, dari perkataan salah satu instruktur yang saya kenal dia mengatakan : interval training itu lebih menghabiskan banyak kalori dibanding sekedar climbing lalu power climb biasa. Intensitas interval training yang lebih banyak, membuat kalori yang keluar pun semakin banyak. CMIIW. Dan inilah yang menjadi landasan saya untuk memenangkan run with the wolves dibanding scary monster. Buat fans scary monster, maaf saya tidak bisa memenangkan track favorit kalian. Tapi sejujurnya saya juga suka banget sama scary monster. Dan sekali lagi harus saya katakan, pemenang track 5 ini hanya ada satu. Tidak boleh dua. Selamat buat run with the wolves!!!

Track 6 : Ya Mama (Push The Tempo) –(Moguai Remix)-

Ya… Ga ada yang bisa menyebut lagu lain untuk track 6 terbaik di tahun 2012 selain lagu ini. Betul aja apa betul banget?? Sama seperti menyebut track 6 tahun 2010 yang paling diingat apa?? Pasti akan langsung menyebut Never Cry Again –Dash Berlin-  dan tahun 2011 dengan poppiholla –Chicane- *yang 2011 jawaban subjektif :D*

Hampir susah mencari lawan sepadan dengan track ini. Buat yang belum tahu apa kelebihan dari track ini, silakan buka postingan saya yang sebelum ini. Sudah saya bahas dua kali. Dan ga ada kata lain, kecuali : selamat untuk Ya Mama (Push The Tempo) –(moguuai Remix)!!!! Mau jadi reseller di instagram yang beda? Dijamin banyak order!! http://yuk.bi/t1eccf

Track 7 : Greyhound –Swedish House Mafia-

Kemenangan dari Greyhound –Swedish House Mafia lebih dikarenakan power climb yang lebih seperti racing dan racing climb di akhir membuat track ini lebih seperti klimaks yang sempurna untuk release terbaik tahun 2012 ini. Koreo, beat lagu, dan musik membuat lagu ini semakin pantas untuk mengisi kursi track terberat di release terbaik 2012 ini. Buat yang belum tahu koreo dari track ini, bisa dilihat di postingan saya : Nominasi Release Terbaik 2012 –Yang Mana Pilihan Anda??-

Kemenangan Greyhound –Swedish House Mafia- seperti menjadi jawaban dari tanggapan kurang menyenangkan tentang release 57. Bahwa release 57 ini sebenarnya bagus, hanya karena ada perubahan yang cukup drastis di beberapa sisi membuat release ini dianggap tidak terlalu berat dibanding release sebelum-sebelumnya. Apalagi sebelum release ini, release 56 menyajikan lonjakan heart rate yang bikin orang susah bernafas. Sehingga lupa, di release ini pun ada beberapa update koreo yang bagus buat dijadikan exercise.

Selamat sekali lagi buat Greyhound –Swedish House Mafia- !!!!

Track 8 : The Freedom Song –Jason Mraz

Track 9 : Not Over You –Gavin DeGraw

Lengkaplah sudah satu release RPM terbaik tahun 2012 ini!!! Walaupun saya postingnya mundur dari jadwal, karena banyak hal yang membuat saya harus menunda postingan ini (baca : sibuk) yah tapi masih ga terlalu lama untuk menyelesaikan postingan RPM terbaik di tahun lalu ini. Sedikit tambahan, untuk track 8 dan 9 itu subyektif pilihan saya sendiri. Karena memang semua track pendinginan ga ada koreonya. Jadi biarlah saya memilih lagu pendinginan apa yang paling saya suka dari empat release di tahun 2012 ini. J Selamat buat jagoannya yang udah terpilih. Terima kasih buat yang udah ngevote via email. Terima kasih buat teman-teman dan instruktur di celebrity fitness Surabaya yang udah membantu saya menyelesaikan postingan ini, udah mau saya rubah-rubah seenak udel saya demi menyelesaikan postingan ini. J Seperti kata pak Bondan, tetap sehat tetap semangat biar kita tetap RPM. Pokoke Maknyuss.. #LOL

 

Buat yang mau memberi koreksi, tanggapan, dan mungkin ada yang ga setuju dengan tulisan ini silakan posting di komentar ya..

Tinggalkan Balasan

